HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Di Antara Bintang Baru MU, Blind Tetap Percaya Diri

0

LONDON, HARIANACEH.co.id — Daley Blind bergabung di Manchester United bersama para pemain bintang lainnya di musim panas ini. Meski demikian, Blind mengaku tetap percaya diri meski tranfersnya kalah besar dengan para pemain lainnya.

[-“E6dTjojqQs5Vx3wVGDieCTuRBsb5fdgi”] Blind diboyong oleh MU dari Ajax Amsterdam dengan transfer 13,8 juta poundsterling. Itu tentu saja kalah jauh dibandingkan dengan transfer Angel Di Maria dari Real Madrid dengan transfer 59,7 juta poundsterling.

Begitu juga dibanding pemain baru MU lainnya, Ander Herrera (29 juta poundsterling), Luke Shaw (27 juta poundsterling), atau Marcos Rojo (16 juta poundsterling), Blind masih tetap lebih rendah.

Namun, Blind tetap memiliki kepercayaan diri yang tinggi diantara para bintang baru MU lainnya. Pemain serba bisa internasional Belanda ini mengaku dirinya memiliki rasa kepercayaan diri “Amsterdamse bluf”.

Istilah tersebut juga yang ditanamkan di akademi Ajax Amsterdam yang memberikan keyakinan bahwa mereka adalah yang terbaik. Hal itu yang membuat pemain berusia 24 tahun ini merasa minder di antara skuat MU.

“Saya bukanlah pemain United (yang diboyong dengan harga mahal) seperti Di Maria. Namun hal itu tak membuat saya menjadi anak yang pemalu di ruang ganti dan di tempat latihan,” ungkap Blind.

“Terima kasih kepada Amsterdamse bluf, kami pemain Ajax memiliki rasa percaya diri yang alami,” kata Blind yang menjadi starter dalam empat pertanidngan terakhir MU.

 

loading...