HARIANACEH.co.id — Mozilla Firefox dan produsen game berbasis web, Humble Bundle, bekerja sama untuk menyediakan game di halaman depan browser tersebut sejak 14 Oktober silam. Game itu akan tersedia secara gratis hingga dua pekan ke depan.

[-“hcLAbbvD3CQxxIKKOtjYnPvMDL6ZXJpP”]Cnet mengulas bahwa game itu merupakan bagian dari ikhtiar Mozilla untuk menunjukkan bahwa web belum mati dan bahwa web modern masih punya kekuatan untuk menghibur para pecinta game.

Yang tersedia di halaman depan Mozilla kini adalah game Voxatron, yang bisa dimainkan secara gratis. Tetapi jika Anda ingin memainkan game yang lain, tautan di di laman itu yang akan membawa Anda ke situs Humble Mozilla Bundle.

Baca Juga:  Untuk Tentukan Nama Android N, CEO Google akan Buat Polling
Game Voxatron di halaman depan Mozilla Firefox (screenshot Mozilla, 16/10). Game Voxatron di halaman depan Mozilla Firefox (screenshot Mozilla, 16/10).

Dalam situs itu tersedia berbagai game berbasis web seperti “Aaaaaa! for the Awesome”, “Super Hexagon”, “Osmos”, dan “Democracy 3″.

Game Voxatron di halaman depan Mozilla Firefox (screenshot Mozilla, 16/10).

Mozilla menggunakan ASM.js sebuah teknologi yang merupakan bagian terbaru dari JavaScript, yang membuat platform itu bekerja lebih cepat, pada game-game anyar itu.

Game-game itu sendiri merupakan cara Mozilla memperkenalkan ASM.js, yang pertama kali diluncurkan pada Maret 2013.

Sementara pendiri Humble Bundle, John Graham, berharap bahwa para pengguna tidak hanya memanfaatkan ASM.js untuk bermain game, tetapi juga untuk melancarkan pekerjaan dan aktivitas di dunia maya.

Baca Juga:  Yuk Intip EOS M5 Mirrorless Terbaru dari Canon

Adapun ASM.js, bisa digunakan di berbagai browser. Tetapi Mozilla mengklaim bahwa kinerja teknologi itu lebih cepat jika digunakan di Firefox ketimbang di Chrome atau Internet Explorer.

 

loading...