JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengungkapkan akan menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto besok Jumat (17/10/2014), untuk menyampaikan undangan menghadiri acara pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

[-“ZNH2XCgYDgwfzDfuB3VN5OSwT8wSz7cK”]“Mudah-mudahan akan ada sinyal terjadi pertemuan antara pak Jokowi dan Prabowo,” kata Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Senayan Jakarta, Kamis. (16/10/2014).

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan didampingi wakil ketua Oesman Sapta Odang, Mahyudin dan EE Mangindaan menerima delegasi Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman.

Lebih lanjut Zulkifli menjelaskan selama sepekan ini pimpinan MPR RI secara berurutan berkunjung dan mengirimkan langsung undangan kepada para mantan Presiden, Wapres dan pimpinan parpol.

Baca Juga:  Gandeng Swasta & Ajak TKI Pulang, Program Transmigrasi

Menurut Zulkifli, sampai saat ini baik ibu Megawati, BJ Habibie, mantan Wapres Hamzah Haz, Ketum DPP PG Aburizal Bakrie, Ketum DPP PAN Hatta Radjasa telah menyatakan kesediaannya untuk hadir.

“Dan Pak Prabowo juga seorang negarawan, mudah-mudahan beliau juga hadir hari Senin itu,” kata Zulkifli.

Lebih lanjut Zulkifli menjelaskan bahwa sepuluh fraksi dan satu kelompok DPD RI juga sudah menyatakan siap menyukseskan dan akan menghadiri pelantikan Presiden Jokowi-JK.

Selain itu tambah Zulkifli, acara pelantikan juga akan dihadiri beberapa kepala negara sahabat, seperti Perdana Menteri Australia, PM Tahiland, PM Australia, PM Singapura, PM Malaysia, dan PM Haiti. Juga akan hadir Presiden Iran, Presiden Timor Leste, dan Gubernur Jenderal Papua Nugini.

Baca Juga:  Dibilang Ahok Belagu, Anggota Komisi III Merasa Terusik

“Selain itu ada delapan utusan khusus negara sahabat yang juga akan hadir,” kata Zulkifli Hasan.

 

loading...