HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Kata Jokowi Soal Sifat dan Karakteristik Ahok

2

JAKARTA, HARIANACEH.co.id – Presiden terpilih Joko Widodo membeberkan sifat dan karakteristik koleganya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang belum diketahui banyak orang. Menurut Jokowi, sifat asli Ahok justru berkebalikan dengan sifat galak yang selama ini diketahui masyarakat.

[-“P3LR6NPn7y1Tj37FrXsNW988m2cGlR2G”]”Pak Ahok itu orangnya memang keras, kalau berbicara tajam, tapi hatinya lembut,” kata Jokowi dalam acara Silaturahim Pengurus Anggota Lembaga Kemasyarakatan se-Jakarta di Istora Senayan, Kamis, 16 Oktober 2014. Jokowi menambahkan, Ahok sebenarnya memiliki sifat yang lebih lembut dibandingkan dirinya.

Jokowi mencontohkan, saat ada warga yang mengeluhkan masalah di lingkungannya sambil menangis, emosinya tak selalu terpengaruh. Namun, tidak demikian dengan Ahok. “Pak Ahok selalu terenyuh saat melihat ada warga yang menangis.”

Kalau sudah begitu, kata Jokowi, Ahok pasti langsung bergerak untuk menindaklanjuti keluhan warga itu. “Itu bedanya Jokowi dan Ahok,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Ahok mengatakan, perubahan sifatnya justru disebabkan oleh Jokowi. Ia meminta dukungan warga untuk memimpin Jakarta sejak hari ini, Kamis, 16 Oktober 2014. Musababnya, dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengumumkan telah menerima surat keputusan presiden mengenai pengunduran dirinya terhitung hari ini.

Untuk itu, Ahok mengatakan dukungan warga merupakan modal utama menjadi gubernur. Ia juga meminta warga mendoakan dirinya agar semakin berlaku arif dalam memimpin. “Doakan saya agar tak terlalu galak,” ujar Ahok.

 

loading...