HARIANACEH.co.id — Sekitar 3000 relawan pendukung Joko Widodo di Jawa Barat akan ke Jakarta untuk mengikuti proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta kirab budaya, Senin, 20 Oktober 2014. Kedatangan relawan Jawa Barat itu bergelombang dengan dua sasaran, yakni kirab dari gedung MPR/DPR, serta langsung ke Monumen Nasional (Monas).

[-“VCqnjj5EXRU8ojj9JbwtyYFa0bmWXSuF”]Ketua Koordinator Daerah Laskar Rakyat Jawa Barat Ricky Arsamanggala mengatakan, keberangkatan relawan itu diatur dengan ketat dan wajib disertai surat jalan dari koordinator nasional sesuai permintaan kepolisian. “Dari Laskar Rakyat, yang berangkat misalnya dari Bogor, Karawang, Bekasi, dan Kota Bandung, masing-masing dibatasi 200 orang,” ujarnya kepada Tempo seusai rapat, Kamis malam, 16 Oktober 2014.

Baca Juga:  Sistem Olah Air Sungai Siap Minum Dimiliki Eks Gafatar

Sejumlah kelompok relawan Jokowi-Kalla itu berkonsolidasi di Gedung Indonesia Menggugat, Bandung, Kamis, 16 Oktober 2014.

Ricky mengatakan, di Jawa Barat ada 107 kelompok relawan Jokowi-JK, dan yang masih aktif 42 kelompok, seperti Projo (Pro Jokowi), Jokowi Mania, dan Barisan Relawan Jokowi. Rencananya, mereka akan berangkat Senin, 20 Oktober dari pagi, tanpa menginap sehari sebelumnya.

“Bara JP kumpul di Bandung, pakai dua bus sekitar 80 orang dan beberapa mobil,” kata koordinator Dwi Subawanto.

Jokowi-Jusuf Kalla akan dilantik di gedung DPR/MPR Jakarta pada 20 Oktober mendatang. Relawan Jokowi berencana mengadakan kirab dan menggiring Jokowi-Jusuf Kalla ke Istana Negara seusai pelantikan. Sebelum menuju Istana, Jokowi direncanakan akan berpidato di Monumen Nasional.

Baca Juga:  Jokowi Sentil Menteri Lamban Dalam Sidang Kabinet

 

loading...