NASIONAL

Polisi Dilarang Gunakan HP Saat Pelantikan Presiden

HARIANACEH.co.id — Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Unggung Cahyono melarang polisi yang bertugas di lapangan menggunakan handphone selama mengamankan rangkaian acara pelantikan presiden. “Dikhawatirkan jika menggunakan handphone, petugas tidak bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,” kata Unggung di Mapolda Metro Jaya, Kamis, 16 Oktober 2014.

[-“hikLBPaG1qzkgmw2roxppvmd9QmzbWdq”]Selain itu, Unggung juga melarang anak buahnya membawa senjata api saat menghadapi aksi massa ketika pelantikan berlangsung. “Provos agar mengecek anggota di lapangan saat apel persiapan. Jangan sampai ada yang membawa senjata api,” ujarnya. Hal ini dilakukan karena Unggung ingin menggunakan pendekatan persuasif dan humanis dalam pengamanan.

Total polisi yang akan diturunkan dalam pengamanan 20 Oktober 2014 sebanyak 24.815 personel. Pasukan sejumlah itu berasal dari 12 polda yang mem-BKO-kan personel Brimob-nya ke Jakarta. Selain itu, ada 4.400 personel dari Kodam Jaya. Mereka akan disebar dengan sistem pengamanan empat ring.

TERPOPULER

To Top