HARIANACEH.co.id — Pep Guardiola sangat dikenal memainkan gaya bermain tiki-taka ketika sukses menangani klub Barcelona. Namun secara mengejutkan pelatih Bayern Munich ini mengaku sangat benci bermain tiki-taka.

[-“dyHkpv3wCk6iFOcrE20diL7LBqeZ4Lcq”]Guardiola memang identik dengan gaya bermain tiki-taka saat masih melatih di Barcelona. Dengan permainan yang atraktif dan mengandalkan kerjasama tim dengan permainan yang cepat Guardiola telah membawa Barca meraih banyak gelar.

Sudah 14 trofi yang sudah disumbangkan Guardiola saat masih melatih di Camp Nou. Namun secara mengejutkan Guardiola yang saat ini menangani Bayern Munich, mengaku dalam bukunya bahwa dia justru membenci gaya permainan tiki-taka.

“Saya benci semua permainan passing itu, semua soal tiki-taka. Terlalu banyak sampah dan tidak memiliki tujuan,” kata Guardiola dalam buku tentang dirinya yang ditulis oleh jurnalis, Marti Perarnau.

Baca Juga:  Ada 9 Fakta Unik dan Menarik Tentang Piala Dunia 2014

“Anda harus melakukan passing dengan tujuan yang jelas, dan bertujuan untuk mencetak gol ke gawang lawan. Jadi diri sendiri! Anda harus menggali DNA yang Anda punya, kata mantan pelatih Barca ini.

“Saya benci tiki-taka, yang melakukan passing tanpa tujuan yang jelas. Itu tidak ada gunanya. Jangan percaya apa yang dikatakan orang. Barca tidak melakukan tiki-taka! Itu hanya dibuat media, jangan percaya setiap kata-katanya!” tukas Guardiola.

 

loading...