HARIANACEH.co.id — Di usai yang masih terbilang muda, Kris Sanches (23 tahun) sudah punya penghasilan US$ 500.000 atau sekitar Rp 6 miliar per tahun. Hebatnya, ia mendapatkan uang sebanyak berawal dari ‘keisengan’ di sosial media, Twitter.

[-“dCmwYyNDp13QJJ9HYHofvmcPnWGP8WNk”]Diberitakan Business Insider, Jumat 24 Oktober 2014, Sanches awalnya iseng membuat akun Twitter. Namun, ia kebingungan setelah membuat akun, karena tidak memiliki apa yang akan diciutkan.

“Saya membuat akun Twitter untuk mem-follow Britney Spears. Tapi aku tidak punya apa-apa untuk berkicau. Lalu saya pikir, hei, menuliskan tentang fakta-fakta bisa jadi ide bagus. Dengan begitu, saya merasa bisa dekat dengannya (Britney Spears).”

Baca Juga:  Antarmuka Android Wear Terbaru Dipamerkan Google

Melalui akun @UberFacts yang dibuat sejak Desember 2009, Sanches mulai rajin berkicau soal fakta-fakta yang jarang diketahui orang. Meski kadang, kicauannya bukan sesuatu yang penting untuk seseorang ketahui.

Kicauan akun @UberFacts rupanya banyak disukai pengguna Twitter. Dengan cepat pengikutnya terus bertambah banyak.

Perusahaan besar seperti Ford dan Paramount pun kepincut menggunakan jasa akun @UberFacts. Dari situlah pundi-pundi uang mengalir ke kantong Kris.

Kris Sanchez.(socialreactor.com)

Bagaimana caranya? Ia hanya menuliskan tautan yang dititipkan kepadanya. Ketika tautan itu dibuka followers @UberFacts, maka Shances mendapatkan uang dari situ. Dalam sehari, ia menuliskan cuitannya sebanyak 60 hingga 70 kali.

Kini akun @UberFacts telah memiliki 7,29 juta followers. Pemasukan Kris juga bertambah dari aplikasi UberFacts yang dapat diunduh di iOS Store dan Google Play Store.

Baca Juga:  10 Alasan yang Tidak Berlaku Lagi di Era Teknologi
UberFacts - Free
Price: Free
  • UberFacts - Free Screenshot
  • UberFacts - Free Screenshot
  • UberFacts - Free Screenshot
  • UberFacts - Free Screenshot
  • UberFacts - Free Screenshot

 

loading...