HARIANACEH.co.id — Ini kisah kegigihan seorang tunanetra di Arab Saudi. Aboud Al-Aboud namanya. Meski tak bisa melihat, pemuda yang tinggal di kawasan Aflaj itu selalu pergi dan pulang dari sekolah sendirian.

[-“r00zVkgkvRddvV77qHYy4YFPrv9HGdYw”]Padahal jarak rumahnya dari sekolah cukup jauh. Sekitar 10 kilometer. Meski melalui jalanan yang ramai, Aboud selalu pergi dan pulang sendiri. Tanpa bantuan orang lain.

Menurut laman Arab News, Jumat 31 Oktober 2014, kali ini merupakan tahun terakhir bagi Aboud di bangku SMA. Dia mengatakan sangat berkomitmen atas pendidikannya. Dan berharap ingin memiliki pekerjaan yang layak di masa yang akan datang.

Baca Juga:  Calon Mahasiswa Harus Cek forlap.dikti.go.id, Hindari PT Bermasalah

Aboud berangkat ke sekolah dengan naik kursi roda elektrik yang sudah reot. Dengan kendaraan itulah dia menelusuri jalanan dari rumah ke sekolah atau sebaliknya. Baik saat matahari yang panasnya menikam, maupun di waktu hujan badai yang melanda.

Menurut Aboud, dia terpaksa mengandalkan diri sendiri untuk sampai ke sekolah karena ayahnya sibuk bekerja untuk menafkahi keluarga. Dia menuturkan hanya berserah diri pada Tuhan sehingga bisa melakukan semua hal, dalam pendidikan, tanpa banyak merepotkan orang lain.

Aboud Al-Aboud. (arabnews.com)

Al-Aboud mengatakan ia berterima kasih kepada direktur sekolah nya, Ahmad Al-Kheran, yang telah banyak membantu selama bertahun-tahun.

Sementara, Al-Kheran mengatakan, Aboud merupakan salah satu siswa terbaik sekolah. Saat ini banyak yang bersimpati kepada Aboud dan ongin memberinya mobil sehinga bisa berangkat dan pulang sekolah dengan diantar.

Baca Juga:  Kursi Ketua MPR Terang-Terangan Diincar Anggota DPD

 

loading...