HARIANACEH.co.id — Vokalis AC/DC Brian Johnson menerima gelar kehormatan dari Northumbria University, Inggris. Musisi berusia 67 tahun itu mendapat gelar Doktor Musik untuk pencapaiannya yang “inspiratif.”

[-“EbjxiCPyFZb2QePNr2Ckr9inIYRlq0XO”]Johnson mulai bernyanyi di paduan suara gereja di kota kelahirannya Gateshead sebelum membentuk band Geordie pada 1970-an. Ia bergabung dengan grup rock AC/DC dari Australia pada 1980 setelah kematian vokalis Bon Scott.

Johnson mengatakan, “Ketika Anda pindah dari Inggris dan kembali, Anda tiba-tiba menyadari apa yang Anda miliki… sangat menyenangkan bisa kembali.

“Saya benci menggunakan kata ‘merasa terhormat’ tapi hal ini benar-benar membuat saya merasa seperti itu.”

Baca Juga:  Keith Urban Bicara Terkait Seorang Perempuan Diperkosa saat Konser

AC/DC masih menjadi salah satu grup rock yang paling terkenal dengan penjualan 150 juta album. Tur dunia grup itu Black Ice Tour merupakan tur dengan penghasilan terbesar keempat sepanjang masa yaitu US$440 juta.

Brian Johnson .(joss.today)

AC/DC terbentuk di Australia pada 1973 dan album terlaris mereka, Back in Black pada 1980, adalah pertama kalinya grup itu menampilkan Johnson.

Prof Andrew Wathey dari dewan universitas itu mengatakan, “Ini adalah gelar kehormatan yang layak diberikan kepada salah satu suara paling terkenal dalam musik rock yang juga kelahiran Inggris Timur.

“Brian Johnson adalah simbol dari budaya dan industri Inggris, serta inspirasi bagi generasi musisi muda selama puluhan tahun.”

Baca Juga:  Rekor Box Office Banyak Dipecahkan Star Wars: The Force Awakens

 

loading...