HARIANACEH.co.id — Pimpinan militan Nigeria Boko Haram, Abu Bakar Sekau menyatakan kelompoknya telah menikahi ratusan siswi sekolah yang mereka culik. Sekitar 219 remaja perempuan yang diculik dari sebuah sekolah di Chibok April lalu tersebut, saat ini ditempatkan di sebuah lokasi yang mereka sebut ‘rumah pernikahan’.

[-“lFQpBCy7WBtPFUJ4TBvAvezZwK5PuSj7”]Selain dinikahi anggota kelompok militan, siswi nahas itu juga dipaksa memeluk Islam. Beberapa diantaranya, kata Sekau, bahkan sudah menghafal dua juz ayat suci Al Quran.

“Kami telah menikahi mereka. Sekarang berada di rumah perkawinan. Tahukah Anda 200 lebih siswi itu sudah memeluk Islam?” kata Sekau seperti yang dikutip laman Dailymail.

Baca Juga:  Lidah Seekor Buaya Buas Nekat Disentuh Pria Satu Ini

Pernyataan Sekau yang dipublish lewat sebuah rekaman video baru-baru ini sekaligus mematahkan klaim pemerintah Nigeria yang menyebut pihaknya telah melakukan perundingan untuk membebaskan siswi yang disandera.

Sekau yang sebelumnya diberitakan tewas dalam baku tembak dengan pihak militer beberapa waktu lalu, juga membantah kelompoknya menyetujui gencatan senjata dengan pemerintah.

Dalam rekaman tersebut, Sekau menyatakan kelompoknya berhasil menangkap dan menyandera seorang guru asal Jerman pada Juli lalu di kota Gombe. Korban diculik saat tengah mengajar di sebuah perguruan tinggi teknik.

 

loading...