HARIANACEH.co.id — Setelah tumbang di Santiago Bernabeu pekan lalu, pekan ini Barcelona kembali gagal meraih poin. Menjamu Celta Vigo di Camp Nou, Barcelona kalah tipis 1-0.

Gol kemenangan Celta dicetak oleh Joaquin Larrivey di menit 55. Dalam laga itu, Barcelona memiliki sejumlah peluang emas untuk menyeimbangkan kedudukan. Namun penampilan gemilang penjaga gawang Celta, Sergio Alvarez, mengkandaskan harapan Barca untuk meraih poin.

[-“Sm1X69FygprLOdWNwHW1htcHAL6Dw4wD”]Dengan hasil ini, Barcelona terpeleset ke posisi tiga klasemen sementara menyusul kemenangan yang diperoleh Real Madrid dan Atletico Madrid di pertandingan lainnya. Sementara Celta Vigo yang kini mengantongi 19 poin,  beranjak ke posisi enam klasemen sementara La Liga.

Jalannya Pertandingan

Melakoni laga kandang, Barcelona mendominasi penguasaan bola saat ditantang Celta Vigo. Kerjasama Neymar dan Luis Suarez, beberapa kali berhasil membahayakan gawang tim tamu di awal laga.

Baca Juga:  CEO Sunderland Mengundurkan Diri Karena Merasa Bersalah atas Kasus Adam Johnson

Di 15 menit pertama, Neymar setidaknya memiliki dua peluang. Namun peluang yang tercipta di menit ke-8 dan ke-11 belum mampu dimaksimalkan oleh pemain bintang asal Brasil tersebut.

Memasuki menit ke-30, giliran Messi yang berpeluang memecah kebuntuan Barcelona. Menyambut sodoran bola dari Neymar, Messi melepaskan tendangan keras ke sudut kanan atas gawang Celta. Akan tetapi peluang tersebut kandas setelah bola berhasil ditepis keluar oleh Sergio Alvarez.

Penyelamatan gemilang kembali dilakukan Alvarez. Kali ini, penjaga gawang 28 tahun berhasil mementahkan sepakan Suarez. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Dua menit bola bergulir di babak kedua, Neymar lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang. Menyambut umpan yang diberikan Alba di depan gawang, sepakan yang dilepaskan Neymar masih melayang tipis di atas mistar gawang Celta.

Baca Juga:  Piala Dunia Kali Ini Adalah Yang Terberat Bagi Portugal

Memasuki menit 55, publik Camp Nou terdiam. Keasyikan menyerang, Barcelona justru kecolongan. Adalah Joaquin Larrivey yang mengubah papan skor menjadi 0-1.

10 menit berselang, Messi nyaris menyeimbangkan kedudukan. Melewati dua pemain lawan, Messi hampir menggetarkan gawang Celta jika saja bola tidak ditepis keluar Alvarez.

Menghadapi serangan bertubi-tubi dari tuan rumah, Alvarez kembali melakukan penyelamatan gemilang. Di menit 70 dan 84, Alvarez berhasil membendung tandukan dan tendangan keras dari Suarez. Skor 0-1 untuk kemenangan Celta Vigo bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Mascherano, Mathieu, Alba; Rakitic, Busquets, Rafinha; Suarez, Messi, Neymar.
Cadangan: Ter Stegen, Adriano, Bartra, Sergi Roberto, Xavi, Munir, Pedro.

Celta Vigo (4-3-3): Alvarez; Mallo, Gomez, Cabral, Castro; Krohn-Dehli, Radoja, Hernandez; Orellana, Larrivey, Nolito.
Cadangan: Santi Mina, Alex, Charles, Blanco, Costas, Madinda, Borja Fernandez.

 

loading...