HARIANACEH.co.id —¬†Menghadapi musuh bebuyutannya, Borussia Dortmund, di Allianz Arena, Bayern Munich akhirnya berhasil meraih kemenangan 2-1. Sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama, Bayern berhasil membalikkan keadaan di babak kedua lewat gol Robert Lewandowski dan Arjen Robben.

Dengan tambahan tiga poin, Bayern semakin kokoh di puncak klasemen dengan 24 poin. Sementara Dortmund yang mengalami kekalahan ketujuhnya musim ini, masih harus berjuang untuk beranjak dari papan bawah klasemen.

Jalannya Pertandingan

[-“keWadUo7QCKo99ZnqeIxB0RokphfG2eA”]Menjamu Borussia Dortmund, Bayern Munich berhasil mendapat peluang lebih dulu di awal laga. Bola baru bergulir enam menit, Arjen Robben nyaris mengubah papan skor.

Berawal dari kerjasama satu dua dengan Robert Lewandowski, Robben melepaskan tendangan keras ke arah gawang yang gagal diantisipasi oleh Weidenfeller. Namun sayang, bola dimuntahkan tiang gawang.

Baca Juga:  Dave Ryan Sebut Penampilan Pascal & Rio Mulus

Kerap bertukar serangan hingga pertengahan babak pertama, Dortmund mendapat peluang terbaiknya di menit 30 lewat aksi Aubameyang. Akan tetapi peluang tersebut kandas di tangan Manuel Neuer.

Namun satu menit berselang, upaya keras skuat Jurgen Klopp akhirnya membuahkan hasil. Menyambut umpan silang yang dilepaskan Aubameyang dari sisi kanan, Marco Reus berhasil memecah kebuntuan Die Borussen lewat tandukkannya. Dortmund memimpin 0-1.

Tertinggal satu gol, Bayern mencoba membalas. Intens menekan, sejumlah peluang berhasil diciptakan. Diantaranya peluang yang dimiliki Muller dan Robben di menit 38 dan 40. Namun, kedua peluang tersebut kandas menyusul penampilan gemilang Weidenfeller di bawah mistar. Skor 0-1 untuk keunggulan Dortmund bertahan hingga turun minum.

Mengejar gol penyeimbang, Bayern terus menggedor pertahanan Dortmund sejak bola bergulir di babak kedua. Di 10 menit pertama paruh kedua, Lewandowski memiliki dua peluang namun gagal dikonversi menjadi gol.

Baca Juga:  Ancelotti Puji Ronaldo, Real Madrid Puncaki Klasemen

Di menit 66, peluang Bayern kembali kandas. Kali ini, tendangan keras Robben yang digagalkan Weidenfeller.

Memasuki menit 72, Bayern akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Lewandowski sukses menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1.

Bencana bagi Dortmund terjadi lima menit jelang laga usai. Wasit menunjuk titik putih setelah Subotic melanggar Ribery di kotak terlarang.

Robben yang maju sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sekaligus membalikkan keadaan menjadi 2-1 yang bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain:

Bayern Munich (3-4-3): Neuer; Benatia, Boateng, Alaba; Robben, Lahm, Alonso, Bernat; Muller, Lewandowski, Gotze.
Cadangan: Dante, Ribery, Shaqiri, Rafinha, Pizarro, Rode, Zingerle.

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Hummels, Sokratis, Durm; Kehl, Bender; Mkhitaryan, Kagawa, Reus; Aubameyang.
Cadangan: Subotic, Gundogan, Immobile, Grosskreutz, Ramos, Langerak, Ginter.

 

loading...