HARIANACEH.co.id —¬†Perempuan sangat mendambakan wajah yang mulus, putih, bersinar dan tentunya sehat.

Namun, terkadang perawatan yang mereka lakukan cenderung berlebihan dengan mencoba segala cara untuk mendapatkan kulit wajah yang didambakannya.

[-“UvKeLuW4uXIUgIl1QUSYiZ1SFbYowVVX”]Beberapa justru melakukan kesalahan saat merawat kulit wajah mereka.

Berikut adalah beberapa kesalahan saat merawat wajah yang sering dilakukan perempuan.

1. Jarang menggunakan krim tabir surya

Penyebab utama penuaan kulit dini adalah paparan sinar matahari berlebihan. Sayangnya sebagian besar dari perempuan tidak menyadarinya sehingga seringkali lalai menggunakan tabir surya.

2. Mencuci wajah dengan sembarang sabun

Sabun memiliki keseimbangan pH yang tinggi. Hal itu membuat kulit terasa kering. Jadi tak hanya sel-sel kulit mati dikeluarkan tetapi juga mengikis kelembaban dikulit. Untuk itu gunakan sabun yang bertekstur ringan dan tidak terlalu berbusa untuk membersihkan kotoran yang menempel di wajah Anda.

Baca Juga:  Indahnya Pemandangan Candi Muarojambi

3. Jarang membersihkan sisa makeup

Sebagian besar peremuan pasti pernah ketiduran saat masih memakai makeup. Padahal perilaku ini bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan kerusakan kulit selama berminggu-minggu. Jika pori-pori tersumbat akan menghambat produksi sebum yang bertugas menjaga kelembapan dan kesehatan kulit.

4. Over-exfoliating atau tidak melakukannya sama sekali

Exfloating adalah pengelupasan sel-sel kulit mati. Jika anda melakukannya berlebihan, maka bisa menghancurkan sel-sel kulit yang sehat. Sementara jika jarang melakuan pengelupasan kulit akan membuat kulit anda kusam dan pori-pori tersumbat oleh kotoran di wajah.

5. Terlalu banyak menggunakan produk perawatan kulit

Penggunaan produk perawatan kulit seperti pembersih yang berlebihan tidak hanya mampu mengangkat kotoran pada wajah, tetapi juga minyak alami pada kulit. Jadi gunakanlah skincare dalam jumlah yang sesuai dengan kondisi wajah Anda.

Baca Juga:  Ternyata Obesitas Sangat Berdampak Buruk bagi Hubungan Intim

6. Terlalu sering menyentuh wajah

Perilaku anda yang sering sekali menyentuh wajah, dapat memicu jerawat dan menyebabkan iritasi atau infeksi. Hal ini disebabkan karena kuman yang mungkin menempel di tangan Anda sebelum menyentuhkannya ke area wajah.

7. Kurang tidur

Tidur adalah salah satu rahasia kecantikan kulit wajah. Tanpa istirahat yang cukup, kulit akan terlihat kusam, lelah, dan memicu lingkaran hitam di bawah mata. Pastikan bahwa anda tidur setidaknya 7-8 jam setiap hari.

Itulah beberapa kesalahan dalam perawatan kulit wajah yang sering tidak disadari oleh wanita. Hindari hal-hal di atas untuk kulit wajah yang indah dan sehat.

 

loading...