PANGANDARAN, HARIANACEH.co.id — Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, punya kaul atau nazar untuk menyejahterakan kaum nelayan. Susi mengatakan akan menyumbangkan seluruh gajinya selama menjadi menteri kepada nelayan.

[-“LRcpQd4MsjQomkn8Lkmcaeeptk69tHLt”]Gaji Susi sebagai menteri akan dialokasikan untuk mendanai asuransi bagi nelayan yang sudah tua dan tidak bisa melaut lagi. “Intinya untuk asuransi kesejahteraan nelayan,” kata Susi saat berkunjung ke Koperasi Unit Desa Minasari, Pangandaran, Sabtu, 1 November 2014.

Menurut Susi, nelayan tua yang sudah sulit untuk melaut tidak memiliki penghasilan. Karena itu, dia menilai asuransi untuk nelayan sangat penting untuk menunjang kehidupan mereka di usia tua. Hal ini juga yang mendorong Susi untuk menyumbangkan gajinya untuk asuransi nelayan. “Gaji selama saya menjabat menteri,” kata Susi, menegaskan.

Baca Juga:  Usep S. Ahyar Mengingatkan Jokowi Jangan Terjebak Politik ‘Dagang Sapi’

Sepanjang hari Sabtu, Susi mengunjungi berbagai tempat di Pangandaran,kampung halamannya. Momen ini dipakai Susi untuk nyekar ke makam orang tuanya, meninjau pelabuhan pendaratan ikan, dan mengikuti lelang di Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

Susi juga mengadakan pertemuan dengan nelayan dari sejumlah daerah antara lain Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Indramayu, dan Tegal.

 

loading...