HARIANACEH.co.id — Yang kita tahu, makanan itu menyuplai kebutuhan kalori untuk tubuh. Dan biasanya makanan lezat identik dengan kalori tinggi.

[-“T4V38i6je6GTVe3BJhQ0GGomo5nTSLbt”]Namun hal itu tidak berlaku untuk delapan makanan ini. Teratur menyantap delapan makanan ini, justru akan membantu tubuh membakar kalori dan pada gilirannya akan membantu menurunkan berat badan. Buntutnya adalah badan yang bugar.

Kabar baiknya, tak seperti makanan ‘rendah kalori’ lainnya sepuluh makanan ini rasanyayummy, jadi tidak butuh perjuangan untuk menyantapnya. Jadi jika Anda sedang ingin menurunkan berat badan, cobalah delapan makanan ini. Tapi satu hal yang perlu Anda ingat, adalah jangan lupa tetap berolah raga secara teratur.

1. Jeruk bali

Jeruk bali akan mempercepat proses metabolisme tubuh dan membantu membakar kalori. Jeruk bali juga akan membuat rasa kenyang yang lebih lama, dan kandungan seratnya membantu menjaga kadar gula darah. Selain mengudapnya sebagai camilan, Anda bisa membuatnya menjadi salad, smoothies atau jus.

Baca Juga:  Berat Badan Balita Dapat Ditingkatkan dengan Air Tajin

2. Seledri

Seledri tak hanya rendah kalori, tetapi juga membakar kalori lebih banyak dari yang dikandungnya. Seledri juga banyak mengandung air, tetapi tak banyak mengandung mineral dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Jadi cara terbaik untuk mengonsumsi seledri adalah dengan mengombinasikannya dengan makanan lain.

3. Biji-bijian

Biji-bijian butuh waktu lebih lama untuk dicerna, sehingga memakannya akan membuat Anda lebih tahan lapar. Biji-bijian juga kaya vitamin, mineral dan karbohidrat tetapi rendah lemak.

4. Teh hijau

Teh hijau kaya antioksidan yang melancarkan metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Nikamti secangkir teh hijau sehari, maka Anda akan merasakan manfaatnya.

5. Asam lemak omega-3

Omega-3 secara ilmiah terbukti berperan sebagai pengatur metabolisme tubuh. Omega-3 mempengaruhi kadar hormon leptin yang mengatur kecepatan pembakaran lemak di dalam tubuh. Omega-3 banyak dikandung pada ikan tuna, herring dan salmon.

Baca Juga:  Ini Dia Tipe-Tipe Wanita di Dunia yang Harus Diketahui Pria

6. Kopi

Kafein yang dikandungnya akan mendongkrak kinerja jantung, mebuat darah lebih cepat menyerap oksigen dan membakar lebih banyak kalori. Sayang, khasiat kafein ini sering dirusak oleh bahan yang ditambahkan seperti gula ataupun krim. Untuk mencegah hal ni, gantilah gula dengan madu atau kayu manis.

7. Alpukat

Alpukat adalah makanan pembakar kalori yang paling efektif. Buah ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang melancarkan proses metabolisme tubuh. Alpukat juga menyimpan sederet khasiat lainnya, seperti mengurangi kadar kolesterol jahat.

8. Makanan pedas

Kalori yang dikandung tak terlalu tinggi, tetapi makanan pedas efektif membantu pembakaran lemak dalam tubuh. Tapi ingat makanan pedas bisa mendongkrak nafsu makan loh.

 

loading...