.

Brendan Rodgers: Suarez Seharusnya Pantas Masuk Nominasi Ballon d'Or

1 min


80
15 shares, 80 poin

HARIANACEH.co.id – Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengaku heran dengan keputusan FIFA yang tidak memasukkan nama Luis Suarez sebagai nominator Ballon d’Or. Menurut Rodgers, eks anak asuhnya tersebut pantas masuk dalam nominasi.
[-“ZTmmbEZKPiXtUkpZux4ZYxl38E8A0PVf”]”Saya tidak habis pikir kenapa nama Luis Suarez tidak masuk,” tegas Rodgers.
“Dia pantas masuk dalam nominasi. Satu alasan yang mungkin menyebabkan namanya tidak masuk yaitu kasus gigit di Piala Dunia. Jika benar demikian, rasanya tidak adil,” sambung pelatih asal Irlandia.
“Ronaldo, Messi, Neymar, Suarez dan Bale mungkin adalah lima pemain terbaik dunia saat ini. Jadi bagaimana mungkin empat pemain masuk dalam nominasi sedangkan satu pemain tidak? Artinya Ballon d’Or bukan hanya tentang sepak bola,” sambungnya lagi.
Beberapa waktu lalu, FIFA merilis daftar nama 23 pemain yang menjadi kandidat peraih Ballon d’Or 2014. Sama seperti tahun sebelumnya, dalam daftar tersebut Cristiano Ronaldo dan pemenang empat kali Ballon d’Or Lionel Messi masuk dalam daftar. Namun, Suarez yang musim lalu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Premier Inggris tidak masuk dalam daftar tersebut.
Dari 23 nama itu, nantinya akan dipangkas menjadi tiga finalis. Sementara pemenang Ballon d’Or akan diumumkan pada Januari 2015.
Kandidat peraih Ballon d’Or 2014 didominasi dari Eropa yang berjumlah 17 pemain. Sedangkan 6 pemain lainnya berasal dari Amerika Selatan (5) dan Afrika (1).
 

0/5 (0 Reviews)

Komentar


Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
12
Suka
Takjub Takjub
10
Takjub
Kaget Kaget
9
Kaget
Takut Takut
8
Takut
Lucu Lucu
6
Lucu
Sedih Sedih
4
Sedih
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Gif
GIF format