HARIANACEH.co.id —¬†Asia adalah pemimpin dunia dalam penggunaan telepon seluler pintar dan Singapura merupakan negara dengan jumlah persentase pengguna ponsel pintar tertinggi di dunia, demikian hasil riset terbaru Google yang dirilis akhir pekan kemarin.

[-“pNtmYAtSTwqxnGSHMe6tzsSM9LzJCxYg”]Menurut studi itu, sekitar 85 persen warga Singapura sudah menggunakan ponsel pintar, mengalahkan Korea Selatan yang baru 80 persen populasinya menggunakan smartphone.

Studi bertajuk “Consumer Barometer” itu bertujuan untuk mengumpulkan data tentang pola konsumsi internet di 46 negara di dunia.

Adapun studi itu dikerjakan oleh perusahaan riset pasar TNS, yang melibatkan 150.000 responden, dan mencakup beberapa hal seperti penggunaan dan akses internet, serta penggunaan gadget seperti ponsel dan jam tangan pintar.

Baca Juga:  Ini Keunggulan Galaxy S7 Setelah Gunakan Sistem Baru

Salah satu temuan penting dalam riset itu adalah bahwa masyarakat Asia lebih banyak mengakses internet melalui ponsel pintar ketimbang komputer konvensional.

Simon Kahn, kepala pemasaran Google Asia Pasifik, mengatakan bahwa penggunaan ponsel untuk mengakses internet sudah lazim di Asia, khususnya di Asia Tenggara.

“Di Asia Tenggara penggunaan smartphone untuk pertama kalinya mengalahkan komputer pada tahun lalu,” Kahn mengingatkan.

“Tren ini berlangsung di semua negara yang ekonominya sedang berkembang pesat, seperti di Singapura, Malaysia, Indonesia, juga di Hong Kong dan Cina,” lanjut Kahn.

Riset itu juga menemukan bahwa Malaysia adalah negara dengan jumlah pengakses internet via smartphone tertinggi di dunia, dengan angka 35 persen.

Baca Juga:  Ini Dia Spesifikasi PC untuk FIFA 15

 

loading...