HARIANACEH.co.id — Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang diterbitkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diapresiasi Ketua DPR Setya Novanto.

[-“7AqhifIk35UUNif35ifdDhn7ivKKg8XF”]Dia mengharapkan,  dua jenis ‘kartu sakti’ itu bisa digunakan untuk kesejahteraan rakyat.

“Ya saya hanya baca di koran juga di media. Nah sepanjang itu untuk kesejahteraan rakyat. Yang betul-betul saya apresiasi bagaimana mendukung rakyat kecil,” kata Setya di DPR, Jakarta, Senin (3/11/2014).

Setya menilai, kesejahteraan rakyat kecil memang harus diperhatikan dan diprioritaskan. Karenanya, KIS dan KIP Presiden Jokowi ini harus bisa tepat sasaran.

“Karena sekarang ini rakyat itu harus kita perhatikan betul-betul dalam kompensasinya berkaitan dengan rakyat kecil, infratsruktur utk pendidikan, kesehatan, BLSM. Tentu semuanya harus ada hitungannya, tapi yakin itu sudah (dihitung) pemerintah,” katanya.

Baca Juga:  BPK Diminta DPR Gandeng Aparat Investigasi Kemenkeu

Presiden Jokowi berencana Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) hari ini, Senin (3/11/2014). Dua program itu merupakan janji kampanye Presiden Jokowi saat kampanye Pilpres lalu. Rencananya, KIP dan KIS ini akan diluncurkan di Kantor Pos Pasar Baru, Jakarta, sekira pukul 13.00 WIB nanti.

 

loading...