HARIANACEH.co.id — “Selamat tinggal semua teman dan keluarga yang saya cintai. Hari ini saya memilih untuk mengakhiri hidup saya. Saya memilih untuk mati penuh harga diri untuk mengatasi kanker otak yang saya derita dan telah banyak menyita hidup saya.” Tulis Brittany Maynard di akun Facebooknya, Sabtu (1/11/2014) waktu setempat atau Minggu (2/11/2014) waktu Indonesia.

[-“rMMG2TcmcUM1RFnoPs0EM1TFteBMe9RG”]Brittany yang kini berumur 29 tahun, beberapa waktu lalu memicu kontroversi dengan ketegasannya untuk memilih mengakhiri hidupnya pada 1 November lalu, karena ingin kanker otak yang dideritanya menghancurkan hidupnya. Tak hanya itu ia juga aktif mendukung gerakan “hak untuk mati” di Amerika Serikat.

Baca Juga:  Jika Ada Kesalahan di 1MDB, Najib Razak Akan Segera Ambil Tindakan

Media lokal di Oregon, mengartikan postingan Maynard itu bahwa Maynard telah bulat mengakhiri hidupnya. Apalagi di akun facebooknya, sejumlah anggota keluarga Maynard juga telah mengucapkan selamat jalan untuk Brittany. Summer Holmes-Phillips dan saudaranya, Erica Holmes-Kremitzki, paman dan bibi Maynard misalnya, telah mengucapkan “selamat jalan” untuk Maynard.

“Terbanglah bersama para malaikat, Brittanyku yang cantik.  Kami mencintaimu lebih dari apapun, xoxo,” tulis Summer Holmes-Phillips di akun media sosialnya.

Namun ketika media mencoba mengonfirmasi, ternyata Brittany yang sebelumnya memutuskan untuk  mengakhiri hidupnya hari itu berubah pikiran. Ia merasa merasa cukup sehat untuk melanjutkan hidupnya.

Ia mengatakan terus menjalani pengobatan, dan keputusan untuk mengakhiri hidup akan tergantung pada perkembangan yang akan dialaminya.

Baca Juga:  Di Turki Sang Ahli Bom ISIS Dikabarkan Hidup Tenang

 

loading...