TEXAS, HARIANACEH.co.id —¬†Lewis Hamilton keluar sebagai pemenang balapan Formula Satu seri Amerika Serikat di Austin, Texas, Minggu waktu setempat atau Senin pagi (3/11/2014) waktu Indonesia Barat. Kemenangan itu mengantar pembalap Inggris itu ke ambang gelar juara musim ini.

[-“jpEHzgMqOiagDbpqKLfKCQKUtnevq9u8”]Hamilton yang menunggangi Mercedes berhasil mengalahkan rekan setim, sekaligus rival terberatnya, Nico Rosberg yang hanya mampu finish di urutan kedua dalam balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas itu.

Berkat kemenangan tersebut, Hamilton kini terpaut 24 poin dari Rosberg. Dengan dua balapan tersisa dan 75 poin yang bisa diperebutkan, penentuan pemenang F1 musim akan ditentukan di balapan terakhir di Abu Dhabi.

Baca Juga:  Sambutan Pendukung di Indonesia Buat CEO Roma Tersentuh

“Ini balapan yang luar biasa. Seluruh musim ini luar biasa,” kata Hamilton setelah usai balapan.

Hamilton yang memulai balapan dari urutan kedua berhasil memenangkan duel dengan Rosberg dan melewati pembalap asal Jerman itu di tikungan 12 pada lap 24. Itu adalah kemenangan Hamilton yang ke-10 musim ini.

“Ini menyebalkan…Saya butuh waktu terlalu lama untuk menemukan irama yang tepat,” ketus Rosberg dalam wawancara usai laga.

Adapun podium ketiga dikuasai oleh Daniel Ricciardo, pembalap Red Bull asal Australia. Secara matematis dia sudah tidak punya peluang untuk menjuarai F1 musim ini.

Ricciardo kini mengoleksi 214 poin, sementara Rosberg punya 292 poin, dan Hamilton di puncak dengan 316 poin.

Baca Juga:  Wow! Sarung Tinju Legenda Tinju Dunia Dilelang

 

loading...