HARIANACEH.co.id —┬áMalam Halloween yang jatuh pada 31 Oktober lalu digunakan oleh para pecinta film di Amerika untuk menyaksikan film horor di bioskop. Ini yang membuat Ouija, film horor dengan biaya murah tetap bertahan di puncak tangga film box office di Amerika Utara dan Kanada.

Di minggu keduanya, Ouija meraih pemasukan 11 juta dolar Amerika dan hanya turun 44 persen dibandingkan pekan sebelumnya. Selama dua minggu diputar di Amerika Utara dan Kanada, Ouija sudah meraup 35 juta dolar Amerika.

Film horor mulai bangkit dari kematian pada tahun ini. Setelah mengalami masa-masa yang buruk pada semester pertama tahun ini, sejumlah film horor mulai unjuk gigi di daftar box officeseperti The Purge:Anarchy, Anabelle dan kini Ouija.

Di posisi kedua, sebuah film dark thriller yang dibintangi Jake Gyllen haal yaitu Nightcrawler. Film yang mendapatkan pujian ketika diputar di Festival Film Toronto itu meraih pemasukan 10,7 juta dolar Amerika. Dalam laman Rotten Tomatoes, Nightcrawler mendapatkan nilai 93 persen dan menjadi salah satu film dengan resensi terbaik di sepanjang tahun ini.

Baca Juga:  Kim Kardashian Dikecam setelah Meniru Elsa 'Frozen'

Film terbaru Brad Pitt yang bercerita tentang Perang Dunia II yaitu Fury meraih pemasukan 9 juta dolar Amerika dan berada di posisi tiga. Sejak diputar tiga minggu lalu, Fury sudah meraih 60 juta dolar Amerika dalam pemutaran di Amerika Utara dan Kanada.

Sementara itu, film teranyar Ben Affleck yaitu Gone Girl berhasil menambah pundi-pundinya sebesar 8,5 juta dolar Amerika. Dengan demikian, Gone Girl berhasil meraup 136 juta dolar Amerika di pemutaran domestik. Sedangkan posisi lima ditempati film animasi The Book of Lifedengan pemasukan 8 juta dolar Amerika.

 

loading...