HARIANACEH.co.id — Pelawak Kabul Basuki alias Tessy belum bisa dimintai keterangan oleh penyidik Mabes Polri. Setelah gagal melakukan usaha bunuh diri dengan minum cairan pembersih toilet, Tessy pada hari ini masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Polri Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, sejak masuk hari Jumat (24/10/2014).

[-“y7gp4x0yR1kwVMg2Ftmj6vIkBm8wiCT5″]”Yang terpenting memulihkan kesehatan Tessy untuk kembali sedia kala. Penyidikan terus berjalan normal. Pemeriksaan pihak lain, keterangan para ahli terus berjalan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar menggelar jumpa pers di Mabes Polri, Senin (3/11/2014).

Baca Juga:  Kuburan Uje Dipadati Para Peziarah Luar Kota Saat Lebaran

Boy menambahkan, kewajiban dari penyidik dan tim dokter untuk memberikan kesempatan kepada Tessy untuk pulih.

“Kita nggak bisa paksakan kondisi tersangka yang dalam keadaan sakit, ketika sembuh, Tessy akan diperiksa dan diambil Berita Acara Pemeriksaan (BAP),” imbuhnya.

Namun, kondisi Tessy menunjukkan gejala yang terus membaik.

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Mabes Polri membekuk Tessy saat mengendarai Mercy pada Kamis (23/10). Kemudian, Tessy mengarahkan polisi untuk membekuk tiga temannya yang lain di sebuah rumah di Jalan Raya Kampung Rawa Bugel RT02/03, Kelurahan Margamulya, Bekasi Utara.

Kasubdit I Ditnarkoba Bareskrim Mabes Polri, Komisaris Besar Polisi Agus Rohmat mengatakan jika penangkapan Tessy dan teman-temannya berdasarkan pengaduan masyarakat. Polisi berhasil menyita barang bukti berupa dua bungkus plastik klip bening berisikan kristal putih yang diketahui sabu seberat 1,06 gram.

Baca Juga:  Banyak Orang Dibikin 'Nangis' Taylor Swift di Akhir Tahun

 

loading...