HARIANACEH.co.id — Konglomerat yang juga mantan CEO Microsoft, Bill Gates memberikan sumbangan sebesar 500 juta dolar Amerika atau sekitar Rp6 triliun untuk perang melawan Malaria dan juga penyakit lainnya di negara berkembang.

[-“zTuLcSedOGdpsKQaXy4Mf2RCDVI40StY”]Hal itu diungkapkan Gates yang merupakan pendiri dari Yayasan Gates dalam pertemuan tahunan ke-63 American Society of Tropical Medicine and Hygiene di New Orleans, Amerika.

“Yayasan Gates berkomitmen untuk memberikan donasi sebesar 500 juta dolar Amerika untuk mengurangi beban terhadap penyakit malaria, pneumonia, diare dan penyakit infeksi lainnya yang bisa menimbulkan kematian dan juga cacat di negara berkembang,” kata Gates.

Baca Juga:  Ketahui Beberapa Tanda Ini Ketika Mata Mulai Bermasalah

Selain dana tersebut, Gates menambahkan, Yayasan yang dipimpinnya juga meningkatkan alokasi dana bantuan untuk malaria sebesar 30 persen. Gates menambahkan, epidemi yang melanda Afrika Barat dan telah menewaskan 4.900 orang merupakan momen kritis dalma sejarah kesehatan di dunia.

“Wabah terbesar di dunia itu memerlukan upaya yang lebih kuat lagi dari dunia untuk mengurangi dampak dari penyakit yang mematikan itu,” ungkapnya.

“Epidemi Ebola menunjukkan bahwa dalam dunia yang sudah saling tersambung pada saat ini, tantangan di dunia kesehatan semakin besar dan cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan mendedikasikan diri kita semua untuk mencari cara mengurangi beban global terhadap Ebola,” lanjutnya.

Pada September lalu, Yayasan Gates sudah menyunbang 50 juta dolar Amerika untuk membantu upaya meredam penyebaran Ebola.

Baca Juga:  Penularan Virus Ebola Paling Rentan Pada Petugas Medis

 

loading...