BOLA

Bulan Januari Piala Dunia Qatar Bisa Digelar

HARIANACEH.co.id — Piala Dunia Qatar kemungkinan besar digelar pada Januari sampai Februari atau November sampai Desember 2022, demikian dikatakan Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke seperti dikutip Soccernet, Senin (3/11/2014).

[-“Rc0e6dNqZJAiSpNSkpVjChbEXVuMl2ZE”]Sebelumnya Presiden FIFA, Sepp Blatter, mengakui bahwa turnamen sepak bola paling akbar di dunia itu tidak bisa digelar pada musim panas karena suhu di Qatar ketika itu bisa mencapai 50 derajat Celcius.

Akan tetapi, setelah pertemuan sebuah satuan tugas pada 3 November di Zurich, Swiss, yang digelar oleh Komite Eksekutif FIFA, Valcke mengatakan bahwa Piala Dunia musim dingin tampaknya lebih cocok untuk Qatar.

“Kami hampir rampung menentukan jadwal Piala Dunia dalam dua alternatif – Januari sampai Februari 2022 atau November hingga Desember 2022. Tetapi FIFA juga diminta untuk mempertimbangkan Mei 2022,” tulis dia dalam siaran persnya.

Dalam pertemuan itu satuan tugas juga menawarkan alternatif periode April-Mei 2022 dan Mei-Juni 2022, seperti yang diminta oleh asosiasi klub Eropa dan asosiasi liga sepak bola profesional Eropa.

 

TERPOPULER

Keatas