HARIANACEH.co.id —┬áDua tim raksasa Liga Super Indonesia, ISL, akan melakoni laga hidup mati demi satu tiket ke babak final ISL musim ini. Selasa (4/11/2014), juara Grup 2 Persib Bandung akan menghadapi runner up Grup 1, Arema Cronus di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

[-“vixXB6rY4xSkhHLjFoK1RzGla0MzkcvC”]Dari catatan lima pertemuan terakhir kedua tim, kekuatan kedua kubu bisa dikatakan berimbang. Dari lima pertemuan terakhirnya, baik Maung Bandung maupun Singo Edan sama-sama membukukan dua kemenangan dan satu kali imbang.

Hasil imbang yang diraih kedua tim terjadi di pertemuan terakhir pada 25 Mei 2014 lalu. Saat itu, dalam laga yang berlangsung di Kanjuruhan Persib berhasil menahan imbang tuan rumah 2-2.

Baca Juga:  Valentino Rossi Mempersiapkan Diri Sebaik Mungkin Jelang Tiga Seri Beruntun

Mengacu pada hasil klasemen babak delapan besar, Persib tampaknya lebih diunggulkan dalam laga ini. Tergabung di Grup 2, Persib membukukan empat kemenangan, satu hasil imbang dan satu kali kalah yang membuatnya finis sebagai pemuncak klasemen dengan 13 poin.

Menghadapi Arema, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman pastinya akan menurunkan formasi terbaik. Tantan dan Ferdinand Sinaga kemungkinan besar akan mengisi lini depan dengan dukungan Firman Utina, Makan Konate, Atep dan Taufiq di lini tengah.

Sedangkan untuk menjadi palang pintu menuju gawang I Made Wirawan, Vladimir Vujovic dan Jufriyanto tampaknya akan kembali mengisi lini tengah. Sementara Toni Sucipto akan mengisi posisi bek kiri dan Supardi di sebelah kanan.

Baca Juga:  Petenis Teratas Dunia Masih Dipegang Djokovic dan Serena

Sementara itu di kubu Arema Cronus, pelatih Suharno kemungkinan besar akan sangat mewaspadai barisan tengah Persib. Tugas berat pun menanti Ahmad Bustomi dan Juan Revi untuk mengalahkan Firman Utina di lini tengah.

Bersama dengan Gustavo Lopez dan I Gede Sukadana, Bustomi dan Revi juga harus mampu membuka ruang bagi Cristian Gonzales dan Alberto Goncalves yang akan mengisi lini depan Singo Edan.

 

loading...