HARIANACEH.co.id — Deepika Padukone tampil memesona dalam film Happy New Year bersama Sharukh Khan. Aktris Bollywood itu begitu mempesona dan selalu tampil cantik di sepanjang film. ‘Otak’ di balik kecantikan Deepika dalam film Happy New Year adalah Daniel Bauer, penata rias dan rambut yang sudah malang melintang cukup lama di India.

[-“yrzqcVK86q7qlTbGKN13T3h3QMmGfanZ”]Apabila anda menyangka keindahan kulit Aishwarya Rai sebagai keturunan dari keluarganya atau kesegeran Katrina Kaif karena cinta yang didapatnya dari Ranbir Kapoor, maka dugaan anda selama ini salah.

Daniel Bauer adalah orang yang bertanggung jawab untuk membuat aktris Bollywood selalu tampil cantik dan segar. Sebelum berkiprah di India, Bauer sempat menjadi klien dari Armani, H&M dan aktris serta musisi Hillary Duff.

Dia memulai karirnya sebagai seorang perawat hingga bertemu dengan Rosemary Schneider. Rosemary adalah perempuan yang menjalankan akademi kecantikan dan juga rambut. Suatu ketika, Rosemary memberi Daniel kesempatan untuk untuk belajar dalam akademinya.

Baca Juga:  Kulit Tangan Keriput Karena Terbiasa dengan Kebiasaan Ini

“Tawaran itu langsung saya terima. Jadi pada siang hari saya menjadi perawat dan malam hari saya menghadiri kelas tentang kecantikan,” ujarnya.

Setela satu tahun belajar di akademi tersebut, Daniel memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai perawat dan alih haluan sebagai penata rias dan rambut. Daniel merupakan keturunan Jerman dan Thailand dari ayah dan ibunya. Sedangkan kakeknya berasal dari India dan neneknya Cina plus buyutnya berdarah Malaysia.

Daniel lahir di Australia dan besar di Jerman. Setelah sempat bekerja selama 8 tahun di Eropa, Daniel memutuskan untuk pindah ke Sydney. Suatu ketika, Daniel menerima tawaran untuk bekerja di India. Ketika tiba di India, industri kecantikan dan fesyen di negara itu tengah tumbuh berkembang.

Baca Juga:  Dokter Spesialis Kanker Anak di Indonesia Masih Kurang

“GQ, Vogue, L’Officel baru saja meluncurkan majalah kecantikan dengan bahasa India. Ketika banyak majalh kecantikan yang tutup di seluruh dunia, di India justru mulai bermunculan,” ujarnya.

Di India, kata Daniel, pekerjaan sebagai penata kecantikan harus dilakukan dengan nilai-nilai yang berlaku di negara itu. Dengan kerja keras, Daniel berhasil menjadi salah satu penata kecantikan papan atas di India. Dia dipercaya untuk menangani acara peragaan busana besar serta menjadi penata kecantikan untuk film.

“Saya diberikan banyak kepercataan dan beberapa kali hal itu membuat saya merasa berada di bawah tekanan. Seberapa besar nama artis apabila teknik anda dalam menata kecantikan tidak berkembang, kreativitas dan juga pengetahuan maka anda harus mengucapkan selamat tinggal kepada pekerjaan anda,” jelasnya.

Daniel menambahkan, bekerja sama dengan nama-nama besar di Bollywood memberikan kesempatan baginya untuk terus berkembang serta menghadirkan tantangan baru.

 

loading...