HARIANACEH.co.id — Mahasiswa yang tergabung dalam HIMATESIN UNIMAL (Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Malikussaleh) menyelenggarakan acara silaturrahmi sekaligus Peusijuek (Tepung Tawar-Red) mahasiswa/i baru di jurusan Teknik Mesin Universitas Malikussaleh tahun angkatan 2014.

[-“R7U91RoZWWwWRTOiHCDiS05ia7BrZvWF”]Dari keterangan Furqan Khairil selaku ketua panita yang dihimpun redaksi, peserta peusijuek kali ini diikuti sebanyak 51 orang peserta, 49 diantaranya mahasiswa pria dan 2 orang mahasiswi wanita. Selain itu juga asal mereka juga bervariasi, selain dari Provinsi Aceh ada juga yang berasal dari Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Sumatera Barat.

Acara temu ramah disertai peusijuek ini adalah rutinitas dan tradisi tahunan yang sudah dilakukan turun temurun di jurusan teknik mesin oleh senior-senior kami. Dimana tahun ini kami dari mahasiswa angkatan tahun 2012 yang bertindak sebagai panitia penyelenggara dan sebagai pengawas acara adalah kakak-kakak senior dan para alumni kami“, ungkap Furqan.

Acara yang mengusung tema “Satu Hati, Satu Rasa & Satu Kata” tersebut dilaksanakan didua lokasi dan tanggal yang berbeda, yaitu dikampus utama Universitas Malikussaleh di gedung Fakultas Teknik jurusan Teknik Mesin tanggal 31 Oktober 2014, dan dari tanggal 1 s/d 2 November 2014 bertempat di lokasi pemandian wisata alam Krueng Tuan Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara.

DSC09097
MAHASISWA/I BARU TEKNIK MESIN UNIMAL 2014
DSC09108
HIMATESIN UNIMAL

disamping itu Furqan menegaskan, “Acara ini diadakan bukan sebagai ajang atau praktik perploncoan, tapi maksud dan tujuannya adalah untuk mengajarkan dan membina adik-adik mahasiswa/i baru agar mereka lebih siap menghadapi segala macam tantangan selama kuliah dan masa depan sebagai kaum yang Intelektual“.

Selain itu juga adalah untuk melatih jiwa korsa serta kekompakan agar mereka lebih peka terhadap sesama dan lebih terjalin keakraban dengan kakak-kakak senior maupun para alumni dalam wadah HIMATESIN-UNIMAL dibawah payung Solidarity M Forever,” ungkapnya.

HIMATESIN UNIMAL
Baca Juga:  Cawapres Jusuf Kalla Ziarah Kuburan Massal Tsunami

Acara yang berlangsung selama 3 hari 2 malam itu juga dihadiri oleh kakak-kakak senior dari berbagai angkatan dan beberapa orang alumni Teknik Mesin Universitas Malikussaleh.

DSC09123
Penyematan Syal

Akhir acara ditutup dengan pengalungan syal yang dilakukan oleh para alumni dan senior kemudian dilanjutkan dengan melakukan bakti sosial di Masjid desa setempat.

loading...