HARIANACEH.co.id —¬†Stres dan depresi tidak selalu harus dicegah atau dihentikan dengan mengonsumsi obat antidepresan.

Ketika Anda merasa sedikit ‘down’, ada bahan-bahan alami yang dapat membantu Anda. Salah satunya adalah kacang mete. Kacang yang populer sebagai camilan ini ternyata bisa membantu Anda melawan stres lho!

[-“1ncb0jNzktnreb1GRysccyir3fN4e9Nw”]Kok bisa? Tentu saja bisa, karena kacang mete mengandung tryptophan, asam amino yang dapat memicu produksi hormon bahagia yaitu serotonin. Satu porsi kacang mete dapat memenuhi 28 persen dari triptofan. Ketika tingkat serotonin jatuh, seseorang akan lebih rentan terhadap depresi dan stres. Oleh karena itu, produksi serotonin sangat penting untuk mencegah stres dan depresi.

Baca Juga:  Cegah Kanker Pada Anak Dengan Cara Ini

Tapi tidak hanya triptofan yang membuatnya kacang mete begitu istimewa. Kacang mete juga kaya magnesium dan vitamin B6. Stres dan pola makan yang buruk sering membuat orang kekurangan magnesium. Sebaliknya, mengonsumsi magnesium juga dapat meningkatkan mood dan mencegah stres.

Di satu sisi, vitamin B6 juga dapat membantu mengubah triptofan menjadi serotonin. Vitamin ini juga membantu penyerapan magnesium dalam tubuh dan secara tidak langsung dapat mencegah depresi dan mengatasi stres. Dengan kata lain, triptofan, magnesium, dan vitamin B6 bekerja bersama kacang mete untuk mencegah dan mengatasi stres.

Kacang mete dapat membantu Anda mengurangi stres dan meningkatkan mood. Tapi makan kacang mete bukan satu-satunya cara. Anda juga harus melakukan hal-hal lain seperti olahraga, meditasi, diet, dan yang lainnya untuk dapat menghilangkan stres.

Baca Juga:  Hidup Sehat Pada Usia Dua Puluhan Dengan Strategi Simpel Ini

Jika Anda sering merasa stres atau suasana hati sedang down, lebih baik untuk makan makanan yang meningkatkan mood seperti kacang mete. Jangan terburu-buru mengonsumsi obat antidepresan atau obat lain.

loading...