GADGET

Maret 2015, Jam Tangan Cerdas Apple Baru Dijual

HARIANACEH.co.id — Jam tangan cerdas pertama bikinan Apple belum akan dijual hingga musim semi 2015, demikian informasi yang terungkap dari bocoran video dari kepala bisnis ritel Apple, Angela Ahrendts.

[-“VDMAWBrLiluJmmGpwVpt0JGImcvjayrT”]Apple Watch yang diluncurkan September kemarin rencananya akan diluncurkan awal 2015, tetapi dalam transkrip video yang diperoleh situs 9to5Mac terbaca bahwa jam tangan itu baru akan tersedia di pasar sekitar Maret sampai Mei tahun depan.

“Kita akan melewati musim liburan, Tahun Baru Cina, dan kemudian kita meluncurkan jam tangan baru pada musim semi,” kata Ahrendts dalam video itu.

Itu artinya Apple Watch akan melewatkan musim liburan Natal 2014, periode yang paling dinanti para produsen gadget karena tingkat pembelian saat itu adalah yang tertinggi sepanjang tahun.

Salah satu alasan lamanya Apple menjual jam tangan cerdas itu karena sukarnya desain perangkat itu, demikian diakui kepala desain produk Apple, Jony Ive.

Penundaan penjualan Apple Watch berarti memberikan waktu lebih lama bagi jam-jam tangan cerdas Android untuk menguasai pasar yang masih baru itu. Jam-jam tangan cerdas Samsung dan Motorola, yang sudah dipasarkan lebih dulu, menggunakan sistem Android Wear dari Google.

 

TERPOPULER

Keatas