HARIANACEH.co.id — 13 tahun setelah hancur akibat diserang kelompok teroris Al Qaeda, gedung World Trade Center kembali dibuka untuk bisnis. Ini merupakan batu lompatan yang emosional bagi warga New York dan juga Amerika Serikat.

[-“8hII7Tj66KqsmN8Ln1HXEiDFusmTThgO”]Perusahaan penerbit raksasa, Conde Nast akan mulai pindah ke gedung One World Trade Center, Senin (3/11/2014) waktu setempat atau Selasa (4/11/2014) WIB.

Gedung dengan 104 lantai ini dibangun dengan biaya 3,9 miliar dolar Amerika dan menjadi gedung paling tinggi di Amerika.

“One World Trade Center tetal menetapkan standar baru dari disain, konstruksi, prestise dan juga keberlanjutan. Pembukaan gedung ini merupakan lompatan besar dalam transformasi Manhattan,” kata Patrick Foye, Direktur Eksekutif Port Authority di New York dan New Jersey.

Baca Juga:  Bentrokan Masih Terus Terjadi Meski Jeda Kemanusiaan di Aleppo Dimulai

Pada 11 September 2011, gedung kembar World Trade Center luluh lantak ketika dua pesawat menabrak gedung itu. Serangan teroris itu menewaskan 2.700 orang dan menjadi serangan teroris paling mematikan yang pernah dialami Amerika Serikat.

60 persen dari ruangan di One World Trade Center sudah terisi dan sekitar 80 ribu kaki persegi lainnya akan diiklankan oleh perusahaan Kids Creative.

Dari puncak gedung One World Trade Center, anda bisa melihat Patung Liberty hingga kota New Jersey dan Connecticut termasuk Samudera Atlantik. Setelah ambruk ‘dihajar’ teroris, gedung World Trade Center kini sudah ‘bangkit dari kematian.’

 

loading...