NASIONAL

Menteri Susi Bertemu Dubes Norwegia Stig Traavik, Ini Dia Alasannya

JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sangat yakin setelah bertemu dengan Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, Stig Traavik terkait kerjasama di bidang perikanan.

[-“ZbqwUv1iqu4gvr0MkVBp7127s5zUoaZ0”]”Saya yakin dengan komitmen Norwegia akan lingkungan hidup. tadi kita juga discuss tentang persoalan-persoalan mono culture. Tapi itu kalau dari awal practicenya sudah baik,” ucap Susi di Gedung Mina Bahari, kantor pusat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta Pusat, Selasa (4/11/2014).

“Jadi kaidah lingkungan dipakai, sustainability dari project itu dijaga, dan quality monitoring dari lingkungannya juga sangat keras itu pasti akan berhasil,” tambah Susi.

Susi menerangkan kedatangan Duta Besar Norwegia hari ini ingin follow up, dan melaporkan tentang kerjasama yang sedang dibangun untuk sebuah projek perikanan di kabupaten Yapen (Papua Barat).

“Project perikanannya tentang aqua farming, tapi di laut lepas dan itu untuk breeding barramundi, dan pembesaran juga untuk tuna yellowfin,” ujar dia.

Bos Susi Air itu menegaskan agar kerjasama yang nantinya akan dijalin dengan Norwegia tidak boleh merusak habitat laut bahkan sampai mengganggu apalagi sampai mempengaruhi ekosistem yang ada.

“Saya yakin dengan komitmen Norwegia dalam hal ini, itu pasti akan membuat satu aqua farming yang baik. Dan mudah-mudahan kita bisa jadikan contoh aqua culture yangsustainable dan mengindahkan lingkungan,” jelas Susi.

 

TERPOPULER

To Top