HARIANACEH.co.id — Microsoft mengumumkan penghentian penjualan beberapa versi sistem operasi lawasnya, Windows 7 dan Windows 8, demikian dilansir BBC, Senin (3/11/2014).

[-“g7hBZWh7DuWyjGl55GRewbP2Q5TsNgdK”]Langkah itu diambil Microsoft untuk mendorong penggunanya beralih ke sistem baru, Windows 10 yang akan mulai dipasarkan pada 2015.

Sejak 31 Oktober kemarin konsumen tidak lagi bisa membeli kepingan program Windows 7 versi Home Basic, Home Premium, dan Ultimate. Kini Windows 8 juga sudah tidak lagi dijual.

Jika Anda membeli komputer baru yang menggunakan sistem operasi Windows, maka sistem bawaan yang tersedia minimal Windows 8.1.

Meski demikian, karena masih banyak stok komputer lama di pasaran efek perubahan kebijakan itu mungkin belum langsung terasa oleh konsumen.

Baca Juga:  Microsoft Akan Hentikan Penjualan Lumia

Sistem operasi Windows 8 mendapat respon yang kurang bagus dari pasar, karena beberapa fiturnya terasa asing bagi pengguna yang terbiasa menggunakan sistem lama.

Sebaliknya Windows 7 yang diluncurkan pada 2009 masih sangat banyak digunakan oleh pemilik komputer. Sekitar 53 persen pengguna Windows mengatakan menggunakan sistem Windows 7. Windows 8 hanya menguasai 6 persen pasar.

 

loading...