HARIANACEH.co.id — Tumbang di pertemuan pertama pada 22 Oktober lalu, Ajax Amsterdam akan kembali menjajal kekuatan Barcelona di fase grup Liga Champions yang akan dihelat di Amsterdam Arena, Kamis (6/11/2014) pukul 01.45 WIB. Selain ingin membalas kekalahan di pertemuan sebelumnya, dalam laga ini pelatih Frank de Boer tentunya menargetkan tiga poin untuk menjaga peluang lolos ke fase gugur.

[-“nDu5Wus42uV4ec1ksnx4ouTHPOrc4hyD”]Menghadapi Los Cules, Hasil di tiga pertandingan sebelumnya di liga domestik menjadi modal utama tim berjuluk de Godenzonen. Ditambah hasil buruk yang didapat Barcelona di dua pertandingan terakhir, tentunya skuat de Boer akan lebih percaya diri dan  optimistis saat menjamu raksasa Spanyol tersebut.

Perubahan formasi tampaknya akan dilakukan de Boer. Jika di pertemuan pertama Ajax bermain dengan formasi 4-5-1, kali ini formasi 4-3-3 akan diterapkan de Boer. Pasalnya formasi tersebut terbukti efektif di dua  pertandingan terakhir saat Ajax mengalahkan Dordrecht dan SV Urk dengan skor sama 4-0.

Baca Juga:  Arsene Wenger: Kondisi Alexis Sanchez Baik-baik Saja

Mengisi posisi Viktor Fischer yang dipastikan absen akibat cedera, Lasse Schoene akan menemani Anwar El Ghazi dan Kolbeinn Sigthorsson di lini depan. Sementara Lucas Andersen, Davy Klaassen dan Jairo Riedewald akan mengisi lini tengah. Jasper Cillessen dipastikan akan tetap berada di bawah mistar de Godenzonen dengan Joel Veltman yang tetap dipercaya de Boer memimpin lini belakang.

Seperti halnya de Boer, pelatih Barcelona juga menargetkan tiga poin dalam laga ini guna memastikan satu tiket ke babak 16 besar. Mengantongi enam poin, Barcelona hanya membutuhkan tiga poin untuk lolos ke fase gugur menyusul Ajax dan APOEL yang baru mengoleksi dua dan satu poin.

Dalam pertandingan ini, Suarez yang tampil impresif saat menghadapi Celta Vigo tampaknya akan mendapat kesempatan untuk melakoni debutnya di Liga Champions bersama Los Cules.Seperti di pertandingan sebelumnya, Suarez akan menemani Lionel Messi dan Neymar di lini depan.

Baca Juga:  Zaini Abdullah Buka Turnamen Futsal SiAbank Cup IV

Di lini tengah, Sergi Roberto dan Andres Iniesta perannya belum bisa dipastikan akibat cedera. Namun hal tersebut tampaknya tidak akan menjadi kendala berarti bagi Enrique yang masih memiliki sejumlah gelandang berpengalaman seperti Xavi Hernandez, Sergio Busquets dan Ivan Rakitic. Sedangkan di lini belakang, selain Jeremy Mathieu, semua pemain siap diturunkan.

Menghadapi Ajax, Barca tentu lebih diunggulkan. Namun, dengan dua kegagalan di pertandingan terakhirnya di La Liga, akankah Barca mampu mengakhiri performa buruk dan memastikan satu tiket ke babak 16 besar? Atau jangan-jangan, Blaugrana kembali terpuruk dan gagal mencuri poin dari Amsterdam Arena. Kita tunggu saja.

 

loading...