JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Wakil Presiden Jusuf Kalla punya sepatu bermerek Nike yang sering digunakan saat olahraga. Alasannya, Nike mempunyai slogan ‘just do it’. “Karena ‘just do it’ itu sama dengan lebih cepat lebih baik,” kata Kalla saat menghadiri Indonesia Infrastructure Week 2014

[-“qo67iqk5qRWFW74EnXYXhUpIuLs461uE”]Karena itulah, JK mengatakan pemerintahannya bersama Joko Widodo menganggap penting percepatan pembangunan infrastruktur. JK menuturkan pembangunan pentingnya jalan, pelabuhan, bandara, sehingga infrastruktur menjadi prioritas.

“Tanpa banyak infrastruktur yang dibangun jalan yang agak rusak, ekonomi kita bisa tumbuh 5 persen. Kalau kita hampir sempurna kayak Jepang pertumbuhan ekonomi 7 persen lebih mudah,” kata Kalla. Dia mengatakan infrastruktur sangat penting untuk meningkatkan produktivitas negeri lebih baik.

Baca Juga:  Luhut Pandjaitan: :Jangan Main Saling Menyalahkan"

Kalla mengaku sudah memerintahkan Kementerian Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil untuk meyakinkan pengusaha untuk berinvestasi. Dia juga tak segan menawarkan pembangunan-pembangunan untuk pelabuhan dan jalan kepada swasta.

Bekas ketua umum Partai Golkar ini juga sempat menyinggung soal industri listrik nasional. Menurut dia, kebutuhan industri listrik mencapai 35000 MW dalam waktu lima tahun. Untuk memenuhi kebutuhan listrik ini, Kalla berencana membagi tanggung jawab antara pemerintah dengan swasta. “Just do it, kalau kita tidak mulai hari ini maka tidak akan pernah ada industri listrik di indonesia,” ujar JK.

 

loading...