JAKARTA, HARIANACEH.co.id¬†—¬†Beragam kesan dari para pelaut saat Menteri Perhubungan Ignasius Jonan blusukan ke kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu, 5 November 2014. Jonan berniat memantau pegawai otoritas pelabuhan saat bekerja.

“Pak Jonan kayak orang Jepang, ya,” demikian salah satu kesan dari seorang pelaut ketika melihat mantan Direktur Utama PT KAI itu.

[-“som0BX3G47HO31KVIAukU4LxTONiyTmY”]Si pelaut yang enggan menyebutkan namanya itu mengaku hanya melihat Jonan dari layar kaca. Menurut dia, penampilan Jonan agak berbeda dari yang biasa dia lihat di layar televisi. “Ternyata Pak Jonan itu putih banget, ya, sipit juga,” ujarnya.

Baca Juga:  Diprediksikan Hari Sabtu Besok di Bakauheni Terjadi Puncak Arus Balik

Namun Jonan tak mendengar komentar pelaut itu karena sibuk memasuki ruangan demi ruangan di kantor tersebut untuk meninjau layanan yang diberikan oleh para pegawai Kesyahbandaran.

Jonan pun menyempatkan diri untuk menyapa para pelaut yang sedang mengantre di depan kantor itu. Jonan menanyakan apakah mereka memiliki keluhan selama berurusan dengan otoritas pelabuhan. Misalnya soal dokumen untuk pembuatan buku pelaut. “Tak ada masalah, ya? Senang jadi pelaut, ya?” kata Jonan.

 

loading...