,

Jusuf Kalla: Sistem Birokrasi Kita Memang Sangat Menyedihkan

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menegaskan, pemerintah saat ini sedang mengupayakan pembenahan pada sistem birokrasi, sehingga proses setiap perizinan bisa lebih
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menegaskan, pemerintah saat ini sedang mengupayakan pembenahan pada sistem birokrasi, sehingga proses setiap perizinan bisa lebih cepat.

[-“IKL00TzvcFIVllVd5TJkuIzX01KyAI3z”]”Birokrasi memang menyedihkan. Tapi kami mengupayakan birokrasi yang lebih cepat dan penyelesaian lebih cepat,” tegas JK saat membuka pameran infrastruktur yang dilakukan di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (5/11/2014).

JK mengungkapkan, pemerintah tidak mau melewatkan kesempatan bila ada investor yang mau masuk, dan jangan sampai batal karena birokrasi yang menghambat.

“Kesempatan tidak datang dua kali. Just do it. Saya tidak promosi sepatunya, hanya jargonnya saja. Karena just do it sama saja lebih cepat lebih baik,” ungkap JK.

Pada kesempatan tersebut, JK menjelaskan,Pemerintah memang gencar untuk mendorong pembangunan infrastruktur di berbagai bidang, semua (infrastruktur) sudah prioritas, misalnya di bidang pertanian yang sangat penting.

“Itu benar, tapi tanpa pengairan kita tidak bisa berfungsi dengan baik, tanpa jalan kita tidak bisa berbuat dengan baik,” jelas JK.

Selain bidang pertanian, JK menuturkan, di bidang industri manufaktur juga sangat penting dalam pembangunan infrastruktur.

“Kalau listrik tidak dibangun, ya nggak bisa jalan. Kalau tenaga kerja nggak disiapkan, nggak bisa lanjut juga. Jadi kalau ditanya apa yang prioritas, semua prioritas,” tuturnya.

Untuk itu, JK mengungkapkan, pemerintah saat ini tidak perlu banyak bicara, dan lebih penting menyusun mekanisme kerja dan merealisasikan rencana yang telah disusun.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Ayo Beri Poin!

100 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

loading...