HARIANACEH.co.id — Seorang perempuan, sebut saja Emily, mengeluh setiap kali datang bulan ia merasakan sakit yang luar biasa. Dan setiap kali tamu bulanan itu datang, ia hampir selalu mengalami ‘insiden’ di tempat kerja.  Ia telah menemui dokter untuk kondisi yang dialaminya, namun obat yang diberikan dokter tidak banyak membantu dan justru membuat berat badannya melonjak. Selain itu harganya juga cukup mahal, sehingga terasa memberatkan.

[-“NlyFLlvL2T7YwwR5wRi7nF7Qd9rXrnIq”]Sayangnya di tempat kerjanya, mayoritas pegawainya laki-laki dan hanya seorang pekerja perempuan lain yang tidak mengalami hal yang dialaminya. Emily pun bingung bagaimana menjelaskan kondisi ini pada bosnya. Mungkinkah ia meminta satu hari off saat sakit datang bulan itu sedang parah-parahnya?

Baca Juga:  Berat Badan Bertambah Justru Karena Makanan Rendah Lemak

Menjawab pertanyaan ini, Lucy walton dari femalefirst.com mengatakan jika memang perlu Anda perlu memberitahu bos Anda. Ia mengakui memang tak banyak bos laki-laki yang bersimpati pada masalah-masalah seperti ini.  Namun tak ada salahnya, Anda menjelaskan apa yang Anda alami dan rasakan kepada bos Anda.

“Dalam pengalaman saya mereka tidak terlalu banyak bertanya, setelah Anda menyebutkan kata menstruasi,” ujarnya.

Jika bos tak juga memberi ijin untuk libur, Lucy menyarankan Emily untuk mengunjungi apotik terdekat dan meminta rekomendasi obat terbaik untuk menghilangkan rasa sakit yang lebih sesuai dengan kondisinya.

“Siapa tahu Anda bisa mendapatkan sesuatu yang generik atau sesuatu yang lebih dikhususkan untuk jenis nyeri Anda,” ujarnya.

Baca Juga:  4 Rutinitas di Malam Hari dan Berpengaruh Pagi Hari

Mengompres perut dengan botol berisi air panas atau beberapa pijatan lembut pada perut juga dapat membantu meringankan rasa sakit yang Anda rasakan.

 

loading...