HARIANACEH.co.id — Lelaki asal Jerman, Ludwig Franz Willibald atau Ludwig merasa perlu membatalkan status pernikahannya dengan Jessica Iskandar. Ludwig merasa belum pernah menikahi perempuan berusia 26 tahun itu.

[-“tkpca04F6klwyDtH0RLUahTzVI4z6vMo”]Hal itu dikatakan oleh Made Sutrisna SH. M. Hum selaku Kepala Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan saat berbincang dengan media. Hal itu juga sekaligus menjelaskan perbedaan antara gugatan cerai dan gugatan pembatalan menikah.

“Kalau pembatalan ini justru penggugat (Ludwig) mengatakan belum ada perkawinan. Kalau perceraian sudah ada perkawinan yang sah. Untuk perceraian akan dilihat dulu dalam mempertimbangkan bisa dilakukan perceraian melalui perkawinan yang sah dulu,” terang Made, Rabu (5/11/2014).

Baca Juga:  Erik Bauersfeld, Sang Pengisi Suara di Star Wars Episode VI Meninggal Dunia

Namun, Made tak berani bilang pernikahan Ludwig dan Jessica yang berlangsung 11 Desember 2013 di sebuah gereja (Kantor Catatan Sipil menyebut Gereja Yesus Sejati) merupakan pernikahan tidak sah.

“Ya, kami belum bisa menilai itu justru itu akan diperiksa di pengadilan ini,” kata Made.

Saat sidang perdana yang berlangsung 12 November 2014 di nanti, diharapkan pihak Ludwig maupun Jessica hadir menghadap hakim.

“Ya, seyogyanya setiap gugatan itu kedua-duanya harus hadir terutama dalam mediasi kedua belah pihak harus hadir,” tutur Made.

Selain itu, Ludwig juga menggugat pihak Kantor Catatan Sipil dan gereja karena tidak jelas menulis kapan pernikahan Ludwig dan Jessica berlangsung.

Baca Juga:  Ini Dia Foto Mesra David Noah dan Gracia Indri

 

loading...