HARIANACEH.co.id — Belum lama ini, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan kesiapannya untuk tidak merokok di kawasan bebas asap rokok.

[-“VzDLEiiw6IcMoWZ4odJveJotSGAcM5Pi”]Susi sempat menjadi perbincangan karena merokok saat diwawancarai wartawan seusai pengumuman Kabinet Kerja di halaman Istana Negara.

Mendengar kabar ini, Menteri Kesehatan, Nila F. Moeloek yang sangat menyuarakan anti rokok mengapresiasi langkah berani yang diambil Menteri Susi.

“Saya sangat apresiasi kepada Bu Susi yang sudah mulai berhenti merokok. Saya secara pribadi juga sudah mengirim surat kepada beliau mengucapkan terima kasih,” ujarnya saat ditemui usai konferensi pers di Gedung Kemenkes, Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Baca Juga:  4 Rutinitas di Malam Hari dan Berpengaruh Pagi Hari

Menurut Nila, langkah positif yang diambil Susi bukan hanya untuk meredakan kontra di msyarakat tapi juga bermanfaat bagi kesehatan dirinya sendiri.

“Saya kira hal ini akan baik untuk semuanya. Baik masyarakat dan dirinya sendiri,” imbuhnya.

Nila diketahui sangat mendukung pemerintah untuk segera mengaksesi FCTC Framework Convention on Tobacco Control (FCTC) atau Kerangka Kerja Pengendalian Produk Tembakau agar kerugian yang ditimbulkan akibat merokok bisa ditekan.

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa harus dimulai dari diri sendiri untuk tidak memberi contoh kepada anak untuk merokok,” tutupnya.

 

loading...