HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Meski Sudah Menjadi Menteri Tjahjo Kumolo Tetap Gunakan Innova Pribadi

0

JAKARTA, HARIANACEH.co.id – Mobil Toyota Innova berwarna putih menjadi pilihan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk digunakan pada kesehariannya. Mobil pribadinya ini sudah berganti pelat nomornya menjadi RI 20.

[-“ex9J5lMxbEj7CDQgdlITkUQIm2LiLh2J”] Mobil ini pula yang dia bawa ke Kompleks DPR/MPR/DPD, saat hadir dalam rapat bersama Komite I DPD RI. Tjahjo mengaku mobil tersebut sudah tiga tahun dia gunakan untuk aktivitas sehari-hari.

“Lebih nyaman saja (pakai ini). Saya pakai mobil (dinas) itu kalau mobil ini mogok,” kata Tjahjo, Rabu (5/11/2014).

Setiap menteri memang mendapatkan satu mobil dinas berjenis Toyota Crown Salon. Namun, sejauh ini mobil itu tidak digunakan Tjahjo, dan hanya ditempatkan di kantornya, Kementerian Dalam Negeri.

Selain itu, mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan ini juga datang ke DPD tanpa pengawalan yang ketat. Hanya satuvooridjer yang dia bawa untuk menuntunnya berjalan.

“Kalau pengawal, vooridjer, kalau (ada) acara penting saja,” kata Tjahjo.

Mobil Toyota Innova warna putih milik Tjahjo ini pun tampak tak memiliki banyak perubahan. Hanya ada sejumlah modifikasi pada bagian velg yang diganti, serta ada penyesuaian di bagian interior.

Tjahjo sendiri sebelumnya memang pernah menjanjikan dirinya akan menggunakan mobil pribadinya itu untuk setiap kesempatan.

“Mobil dinas ini akan saya titipkan di Kemendagri,” kata, Tjahjo saat menghadiri rapat pertama Kabinet Kerja, pada 27 Oktober lalu.

Untuk diketahui, kedatangan Tjahjo ke DPD hari ini sendiri adalah demi menghadiri rapat kerja membahas beberapa hal terkait posisi barunya sebagai Mendagri. Di antaranya adalah mengenai otonomi khusus, pemekaran wilayah, serta kepala daerah.

 

loading...