,

Mobil-mobil Besutan General Motor Pada Tahun 2016 Akan Pakai Android

HARIANACEH.co.id — Sejauh ini, ada lebih dari 1 miliar pengguna perangkat mobile yang menggunakan sistem operasi Android, mulai dari ponsel, tablet, hingga perangkat wearable.

[-“SU26GYQOfGUO4HD60wS9ExlrgIRBdpXE”]Tak lama, “perangkat” selanjutnya yang juga akan menggunakan sistem operasi Android adalah mobil-mobil keluaran perusahaan asal Detroit, General Motors. Mobil-mobil tersebut khususnya adalah untuk varian Chevrolet dan Cadillac.

Hal tersebut disampaikan oleh pemasok Harman International, yang berhasil memenangkan tender senilai US$900 juta untuk menyuplai sistem hiburan terbaru. Seperti dilansir laman Autonews, sistem hiburan terbaru ini akan menggunakan basis Android untuk mobil-mobil GM, mulai akhir tahun 2016 mendatang.

“Sistem hiburan baru ini nantinya bisa menggunakan sebuah aplikasi yang membuatnya terus relevan secara teknologi sesuai dengan usia kendaraan. Aplikasi ini akan dikembangkan oleh GM, Harman dan pihak ketiga selain Apple dan Google,” kata CEO Harman, Dinesh Paliwal.

Pihak Harman memastikan bahwa aplikasinya tersebut siap digunakan untuk kendaraan. Bahkan diharapkan, sistem ini secara langsung akan berjalan saat mobil dinyalakan.

Sementara itu, juru bicara GM masih enggan berkomentar banyak soal sistem hiburan baru tersebut.

“Yang jelas, kami adalah industri yang terdepan soal teknologi terkoneksi di kendaraan,” katanya.

 

loading...

Moratorium Tidak Berlaku Bagi Guru Honorer dan Tenaga Medis

Menteri Susi Mulai Stop Merokok, Menkes Nila F. Moeloek Puji Keputusan Itu