HARIANACEH.co.id — Apple bakal kehilangan konsumennya yang berlokasi di Rusia. Hal ini karena Pemerintah Rusia dikabarkan bakal melakukan pelarangan penjualan iPhone dan iPad di negara tersebut. Alasan utama dari pelarangan tersebut adalah karena keduanya menggunakan iCloud sebagai sarana penyimpanan awannya.

[-“HX8dnA6k1NrrSLMcbzV6rmL3km4WLdH7”]Menurut laporan yang dikutip dari Neowin, Pemerintah Rusia bakal memberlakukan kebijakan baru yang mengharuskan perusahaan internet untuk menyimpan data di server lokal. Dan hal ini pun menjadi permasalahan bagi Apple yang tak bisa menyediakan server lokal untuk layanan iCloud miliknya.

Ditambah lagi, layanan iCloud merupakan sebuah fitur yang sangat penting bagi iPhone dan iPad, maka secara otomatis kedua produk tersebut pun bakal dilarang dipakai di Rusia. Pihak Rusia pun dikabarkan bakal mulai memberlakukan kebijakan tersebut pada tanggal 1 Januari 2015.

Baca Juga:  Kalau Mario Mati di Game, Maka Inilah yang Akan Terjadi

Tentu saja kebijakan baru tersebut tak hanya berimbas pada produk Apple. Produk-produk lain yang mengharuskan penggunanya untuk menyimpan data pun harus memenuhi syarat yang diwajibkan oleh Pemerintah Rusia. Yakni harus menggunakan server lokal, bukan server internasional.

 

loading...