HARIANACEH.co.id —┬áStriker Barcelona, Luis Suarez tidak akan melakukan selebrasi jika dirinya mencetak gol ke gawang klub lamanya, Ajax Amsterdam di penyisihan Grup F Liga Champions, Kamis (6/11/2014). Suarez belum menemukan bentuk pemainannya di dua pertandingan pertama bersama Barcelona.

[-“AW7RQILUB9KG8zwBXTWpnjGIiJOAYkOi”]Suarez telah dua kali memperkuat Barcelona setelah berakhirnya masa hukuman larangan bermain selama empat bulan karena menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014. Kini dia telah siap melawan klub dimana dirinya mencetak 111 gol dari 159 pertandingan pada 2007-2010.

“Ajax adalah klub besar dalam karir saya, mereka mengajarkan banyak hal, membantu saya berkembang. Jelas, saya ingin mencetak gol besok, untuk mengangkat beban dan gol pertama saya bagi Barca, tetapi untuk menghormati, saya tidak akan merayakannya. Saya masih memiliki cinta untuk klub dan kota ini,” ujar Suarez.

Baca Juga:  Latihan di Hari Natal Tetap Digelar Tim Arsenal

Suarez mengakui, dirinya telah kehilangan dua pertandingan bersama Barcelona. Pemain internasional Uruguay harus merasakan dua kekalahan bersama El Barca di laga El Clasico melawan Real Madrid dan Celta Vigo.

“Pertandingan pertama saya tidak begitu baik, tetapi secara permainan, saya merasa lebih baik. Melawan Celta, saya melakukan hal-hal baik. Setiap pemain harus membiasakan diri dengan posisi dan rekan satu timnya serta mengetahui gerakan mereka selama pertandingan,” katanya.

Suarez menambahkan tidak mempersoalkan posisi dirinya dalam skema permainan Barcelona.

“Tahun lalu di Liverpool saya mencetak banyak gol, dan bermain di kiri dan kanan, dan juga di nomor sembilan (tengah). Saya terbiasa bermain satu dari tiga posisi itu. Tapi jelas saya seorang penyerang yang senang mencetak gol,” jelasnya.

Baca Juga:  Klasemen Liga Spanyol Pekan ke-10, Ini Dia Hasilnya

 

loading...