SOFTWARE

Benarkah Terjadi Penundaan Pada Update OS Lollipop Untuk Nexus?

HARIANACEH.co.id — Seperti diketahui, perangkat Nexus menjadi lini produk pertama yang dipastikan akan menerima update sistem operasi ke Android 5.0 Lollipop. Beberapa seri Nexus yang dikonfirmasi akan mendapatkan update tersebut adalah Nexus 4, 5, 7, dan 10.

[-“V1Vp2IWklx4AnVBPm3TBUdkS1z0Faez8”]Sebelumnya, update Lollipop untuk Nexus disebut-sebut akan meluncurkan pekan ini. Namun nampaknya, para pengguna harus menunggu lebih lama. Menurut bocoran terbaru, Google menunda update Lollipop untuk Nexus hingga tanggal 12 Desember 2014 mendatang.

Kabar tersebut diungkap oleh Artem Russakovskii dari Android Police. Menurut dirinya, ada update yang harus dilakukan Google terkait bug yang ditemukan dan harus diperbaiki sebelum Lollipop resmi diluncurkan.

Meski begitu, ada pula prediksi yang menyebutkan bahwa Google baru akan merilis update itu bersamaan dengan peluncuran Nexus 6. Wajar memang karena Google tak ingin perangkat yang lebih lawas mendapatkan update lebih dulu sebelum perangkat anyarnya yang sudah langsung berbekal Lollipop hadir di pasaran.

Google sendiri hingga saat ini memang belum memberi tanggapan terkait kabar yang beredar. Untuk lebih memastikannya, Anda para pengguna Nexus 4, 5, 7, dan 10 mungkin tertarik untuk mencoba mengecek langsung melalui perangkat Anda.

 

TERPOPULER

To Top