HARIANACEH.co.id — Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert O. Blake menyatakan bersedia melakuan kerja sama dengan Indonesia dalam hal memerangi penangkapan ikan secara ilegal.

[-“e7CBBtGPd1jZYa1eHTUOKUoS0HHJUPZQ”]Hal itu dikatakan Robert dalam pertemuan yang digelar bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

“Kita sudah mau bekerja sama dengan Indonesia untuk memerangiillegal fishing dan kita juga sudah bekerja sama juga dengan indonesia di konservasi maritim,” kata Robert ketika dalam konferensi pers di Gedung Mina Bahari lantai 7, Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta Pusat, Kamis (6/11/2014).

Ia menambahkan pihaknya juga telah bekerja sama dalam bidang penegakan hukum sebagai langkah untuk mendukung perlindungan hutan bakau dan perikanan.

Baca Juga:  Di Karawang, BUMDes Bersama Berhasil Dirikan Desa’Smart

“Kita juga sudah bekerja sama di bidang penegakan hukum untuk meningkatkan kemampuan dari kepolisian laut, dan kita juga sudah melakukan upaya untuk mendukung dan melindungi hutan bakau yang merupakan bagian yg sangat penting dalam usaha perikanan,” jelas Robert.

 

loading...