HARIANACEH.co.id — Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert O. Blake mengaku mengagumi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, lantaran ketangguhannya dan kebijakan ingn merubah kelautan dan perikanan Indonesia lebih baik.

[-“bWN3vEMaVPbj11DcborZBhpwMkNjKlLQ”]”Ya seperti yang kalian lihat, Ibu menteri (Susi) yang tangguh,” ucap Robert sambil tertawa ketika konferensi pers di Gedung Mina Bahari lantai 7, kantor pusat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta Pusat, Kamis (6/11/2014).

Dalam pertemuan yang digelar di KKP, Robert juga mengharapkan agar Indonesia tetap bekerjasama dengan AS khususnya di sektor Kemaritiman.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Menteri, dan saya mengharapkan untuk terus bekerja sama dengan beliau dan tim beliau,” ujar Robert.

Baca Juga:  Bangkai Pesawat Ditemukan, Basarnas Kerahkan Semua Penyelam

Dalam pertemuan antara dua pejabat itu, kata Susi juga membicarakan mengenai moratorium dan eksplorasi perikanan yang mengkaidahkan keindahan lingkungan laut Indonesia.

“Saya yakin semua negara di dunia punya kepentingan sama atas laut Indonesia,” ujar Susi.

“Bahwa laut Indonesia harus dijaga kelestariannya dan sustainability dari fishing atau bisnis activity, di kelautan itu harus tetap sesuai dengan world confrense yang mengharuskansustainability menjadi dasar ekspolasi sumber daya alam,” Susi menambahkan.

 

loading...