JAKARTA, HARIANACEH.co.id — Hari ini Menteri Kesehatan Nila Moeloekblusukan di Kota Surabaya. Menjelang kedatangan Nila di Posyandu Anyelir yang sekaligus dipakai untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Puspa Hati, Kelurahan Nginden Jangkungan, Kecamatan Sukolilo, pegawai Dinas Kesehatan Kota Surabaya sibuk meminta warga agar mencopoti spanduk iklan rokok di warung-warung dan toko di sekitar PAUD Puspa Hati.

[-“Id9jjXJis2Fwhl221ymxs48xkKsPuGj7″]”Mas, minta tolong spanduk rokok yang menempel di warung dan toko digulung sebelum Bu Menteri datang,” kata salah satu pegawai Dinas Kesehatan Kota Surabaya perempuan yang enggan disebutkan namanya kepada sejumlah warga, Kamis, 6 November 2014.

Baca Juga:  KPK Kembali Periksa Sutan Bhatoegana

Mendengar permintaan pegawai berjilbab tersebut, dua orang pemuda sigap mengambil tangga kayu yang langsung dipakai untuk memanjat dan mencopot spanduk rokok yang direntangkan di atas warung. Spanduk itu kemudian digulung.

Selain masalah spanduk, warga dan pegawai Kecamatan Sukolilo serta Dinas Kesehatan membersihkan sampah-sampah yang berserakan. Truk pengangkut sampah dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya juga didatangkan untuk mengambil sampah yang teronggok di depan rumah warga maupun di selokan sekitar lokasi kunjungan Menteri Nila.

Di Surabaya, Nila Moeloek mengunjungi tiga tempat. Selain Posyandu Anyelir, dia juga meninjau Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Dupak. Terakhir Nila akan bertemu dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk makan siang.

Baca Juga:  Menjual Pernak-pernik adalah Sumber Dana Teman Ahok Selama Ini

 

loading...