HARIANACEH.co.id —┬áMercedes Benz memperkenalkan mobil konsep baru bernama Vision G-Code saat membuka pusat desain dan riset di Beijing, Cina pekan ini.

[-“wGm1CxAqTQDIXtAjIjEx6YlOpG2lmvl3”]Mobil tipe sport utility vehicle (SUV) itu menggunakan mesin hybrid unik: ban belakang digerakkan oleh motor listrik, sementara ban depan digerakan oleh mesin hydrogen combustion.

Energi motor listrik mobil itu, seperti mesin listrik lainnya, bisa diperoleh dari sistem pengereman dan teknologi plug in. Tetapi selain kedua sumber itu, Vision G-Code juga menyerap listrik memanfaatkan cat pada body.

Cat yang digunakan memang bukan cat biasa. Mercedes Benz menyebutnya “multi-voltaic silver”. Listrik yang diserap cat itu bukan hanya dari sinar Matahari, tetapi juga arus listrik yang tercipta saat mobil membelah angin saat sedang melaju.

Baca Juga:  Diduga Palsu, Ferrari GTO Langka ini Bertarif Rp752 Miliar

Tidak hanya itu. Vision G-Code juga menyerap listrik yang dihasilkan oleh gaya kinetik suspensi-suspensinya. Artinya, mobil masa depan Mercedes itu menyerap hampir semua energi yang dihasilkan saat sedang bergerak.

Ukuran Vision G-Code sendiri secara umum mirip Nissan Juke, dengan panjang sekitar 4,1 meter. Selain teknologi mesin yang unik, Mercedes belum mengumbar semua informasi tentang purwarupanya itu.

 

loading...