HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Em! Makanan Bisa Kendalikan Amarah Yang Benar!

1

HARIANACEH.co.id — Hampir semua orang memiliki emosi yang kadang meluap menjadi amarah saat batas ekspektasi yang mereka miliki diganggu oleh orang lain.

[-“4M0JeqfqOrG6KM8dfbmv6dxYrnnMxhAf”]Biasanya seseorang marah karena sakit hati, takut, atau justru dikecewakan. Nah, bila Anda mengalami kondisi ini, tak perlu khawatir karena ternyata ada beberapa makanan yang bisa mengontrol amarah lho!

Lebih tepatnya makanan ini bisa mempengaruhi suasana hati Anda. Beberapa penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa kemarahan bisa dikendalikan melalui pengaturan pola makan.

Ada juga yang ungkapan yang menyebutkan bahwa kita adalah apa yang kita makan.

Beberapa makanan bisa membuat kita rileks namun beberapa justru dapat meningkatkan level emosi kita.

Berikut adalah jenis makanan yang bisa mengontrol amarah.

1. Pisang
Vitamin B dan kalium yang terkandung dalam pisang dapat membuat seseorang merasa rileks. Pisang juga merupakan buah yang mudah didapat dan murah.

2. Kenari
Kenari mengandung Omega 3 yang membuat sensasi santai pada diri Anda dan bahagia.

3. Mie
Meski mie instant dianggap tak sehat, sesekali dimakan tidak apa terlebih jika Anda sedang emosi. Mie ternyata juga bisa membantu mengontrol kemarahan Anda.

4. Selai kacang
Kelezatan selai kacang akan membuat seseorang lupa akan amarahnya.

5. Keju panggang
Keju panggang kerap dinikmati saat malam hari. Selain lezat, kemarahan Anda akan terkontrol berkat makanan ini.

6. Kentang panggang
Kentang kaya akan karbohidrat dan vitamin B. Keduanya bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan mengurangi stres Anda.

Tentu saja, ada tips lain untuk mengendalikan amarah. Salah satunya meditasi dan latihan relaksasi. Kemarahan, jika tidak ditangani dengan baik bisa berubah menjadi kebencian. Dan rasa benci bisa mengundang penyakit lainnya. Agar tidak mendapatkan efek buruk pada kesehatan,  daripada marah lebih baik Anda mengendalikannya dengan mengonsumsi makanan yang bisa memperbaiki mood Anda dan hindari junk food, makanan pedas dan kopi. Selamat mencoba! (Boldsky)

loading...